Panwaslu Bersama KNPI Dan OKP Siap Kawal Pilkada Yang Bersih - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Kamis, 05 April 2018

Panwaslu Bersama KNPI Dan OKP Siap Kawal Pilkada Yang Bersih




Kabupaten Bogor,suakaindonesia.com -Berkaitan dengan sudah dekatnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil tahun 2018, Panwaslu Kabupaten Bogor menyelenggarakan  Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Dalam Rangka Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawabarat serta Bupati Dan Wakil Bupati Bogor pada Kamis (05/04), bertempat di Hotel Puri Avia Jalan Raya Puncak Cipayung Kecamatan Megamendung.

Acara tersebut dihadiri oleh Komisioner Panwaslu, Ketua Panwaslu, Ketua KNPI, PK KNPI,  dan OKP Se - kabupaten Bogor. Acara yang diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan menyanyikan Mars Bawaslu, Pembacaan Doa dan sambutan Ketua Panwaslu Kabupaten Bogor.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah membangun partisipasi para pihak  terhadap Pengawasan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar serta Bupati dan Wakil Bupati Bogor Tahun 2018, sesuai dengan Motto, Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu.


Tak luput juga untuk memantapkan dalam menuju Pilkada Bogor yang bersih, jujur, adil dan berkualitas. Burhan selaku Komisioner Panwaslu menegaskan, ” Sosialisasi ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya kecurangan dan pelanggaran dalam Pilkada mendatang, kita sengaja melibatkan KNPI dan OKP karena kita menganggap mereka adalah kelompok strategis yang akan membantu dalam hal pengawasan dan keamanan menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur “.

” Sampai saat ini kita juga sudah menemukan kajian dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh ASN dan Kepala Desa, untuk itu kita serahkan mengenai sanksi ke pihak yang lebih berwenang “, pungkasnya.

Sementara itu Ketua dari KNPI M. Burhani, saat ditemui disela – sela acara mengatakan, ” Tentunya kita menginginkan jalannya Pilkada ini cepat dan murni, untuk tugas KNPI sendiri hanya mengawasi, mencatat dan melaporkan apabila menemukan pelanggaran – pelanggaran jalannya kampanye, dalam sosialisasi ini kita juga berdiskusi bagaimana caranya agar Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur ini berjalan aman dan tertib tentunya “.


Reporter : Nopi Hidayat (Bule)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar