PT Amerta Indah Otsuka Tanam Dan Adopsi Pohon Ke TNGHS - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Selasa, 03 April 2018

PT Amerta Indah Otsuka Tanam Dan Adopsi Pohon Ke TNGHS


Sukabumi, suakaindonesia.com -PT Amerta Indah Otsuka (PT AIO) Selasa (3/4) menanam 3.000 pohon di Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS). Selain itu produsen minuman bermineral Pocari menyerahkan 25.000 pohon adopsi ke TNGHS


Corporate Affairs Director PT AIO Pratiwi Juniarsih mengatakan perusahaannya berkomitmen menanam 6.000 pohon di Jawa Barat. Sebelumnya telah dilakukan penanaman sebanyak 3.000 pohon di Kp Dumus Dao Desa Dampit Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung dan 3.000 ditanam di TNGHS.


Di Kp Pasir Garuda Desa Kutajaya Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi lanjut Pratiwi Juniarsih penanaman 3.000 pohon bekerja sama dengan TNGHS dan Kelompok Gamelan (Gabungan Kelompok Melestarikan Hutan) yang sekaligus penyerahan 25.000 pohon adopsi. Kelompok Gamelan ini bertugas menjaga dan memonitoring pertumbuhan tanaman selama dua tahun.


"Pohon yang diserahkan ke TNGHS merupakan hasil program adopsi tahun 2012-2017 dengan tingkat pertumbuhan mencapai 99,2 persen." Kata Pratiwi Juniarsih


Kepala Balai TNGHS Awen Supranata mengaprsiasi PT AIO yang telah berperan aktif membantu dan mendukung penghijauan hutan. Menurutnya program tersebut tidak hanya berimbas terhadap kelestarian sumber air tapi juga memberdayakan masyarakat sekitar.


"Kami mengapresiasi komitmen PT AIO dalam menghijaukan hutan di Jawa Barat khususnya di TNGHS." Kata Awen Supranata


Informasi yang dihimpun selain menanam 3.000 pohon adopsi dan menyerahkan 25.000 pohon adopsi ke TNGHS di areal seluas tujuh hektar berupa pohon puspa dan rasamala serta pohon hutan lainnya. Komitmen program Corporate Social Responsibility (CSR) PT AIO dalam mendukung program penghijauan ini patut dicontoh perusahaan lain. Sebab program yang dilakukan tidak hanya sebatas menelurkan program melainkan dilakukan secara berkelanjutan sehingga banyak menimbulkan dampak positif.

Reporter : Wahid/Herwanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar