TNI Libatkan PPBB dan Warga Untuk Menjaga Kelestarian Alam - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Jumat, 06 April 2018

TNI Libatkan PPBB dan Warga Untuk Menjaga Kelestarian Alam



Kabupaten Bogor,suakaindonesia.com - Pasca terjadinya longsor yang menimpa Warga Kp. Maseng desa Warung Menteng Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor beberapa bulan kemarin, Anggota TNI, Koramil 2123/Cijeruk Kodim 0621/Kabupaten Bogor bersama Paguyuban Pasundan Bogor Bersatu ( PPBB) serta tak lupa melibatkan Warga setempat mulai melakukan persiapan penanaman seribu pohon, Jum'at ( 06/04).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 2123/Cijeruk Mayor Inf. Suparno, dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian Masyarakat terhadap lingkungan, mengingat sering terjadinya beberapa bencana seperti banjir dan longsor yang diakibatkan kurangnya kepedulian terhadap lingkungan.

Untuk kegiatan persiapan penanaman pohon ini sendiri telah dipilih bibit tanaman yang mempunyai manfaat dalam kurun waktu jangka panjang. Dalam kegiatan ini tampak jelas sinergitas antara TNI, PPBB dan juga Warga sehingga diharapkan untuk kedepannya-pun kesadaran akan pentingnya penghijauan bisa tertanam dalam setiap Warga.

" Untuk kegiatan hari ini adalah kegiatan persiapan penanaman seribu pohon, kita akan menanam rumput
Vetiver dan bibit Maniih, dengan kegiatan ini saya berharap kesadaran dari masyarakat agar ramah lingkungan bisa terpupuk, untuk kebersihan juga karena dalam waktu dekat ini akan ada kunjungan dari Presiden untuk meninjau lokasi bekas longsor ", ungkap Mayor Inf. Suparno kepada Suaka Indonesia.

Sementara itu masih dilokasi yang sama Penasehat PPBB yang sekaligus sebagai perwakilan dari SLW Agus Irwansyah menegaskan bahwa, " Paguyuban kita selalu siap dalam setiap acara Bakti Alam, kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak TNI sehingga dalam setiap kegiatan kita minta untuk dilibatkan, tujuannya tak lain adalah untuk menjaga kelestariaan alam n meminimalisir adanya bencana yang sering terjadi terutama di wilayah Jawa Barat ini ".


Reporter : Nopi Hidayat (Bule)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar