Notification

×

Iklan

Iklan

Desa Nanggerang Menjadi Pelopor ATM Beras

Jumat, 04 Mei 2018 | Mei 04, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:56:12Z

Sukabumi,suakaindonesia.com - Desa Nanggerang Kecamatan Cicurug kembali menggebrak Kabupaten Sukabumi sebagai pelopor pembagian beras melalui anjungan tunai mandiri (ATM Beras). Program tersebut akan di lounching besok bertepatan dengan digelarnya santunan kepada 200 jompo dalam rangka bulan bhakti gotong royong masyarakat (BBGRM) yang dipusatkan di Ponpes Global Insan Mandiri (GIM).

Setelah sukses mempelopori pengelolaan zakat infaq dan shodaqoh (ZIS) besok Kades Nanggerang Ade Daryadi akan melaunching program ATM Beras pada warga yang belum terdaftar sebagai peserta program keluarga harapan (PKH), jaminan kesehatan nasional (JKN) hingga keluarga sejahtera.

Pada awak media Ade Daryadi menuturkan dalam rangka BBGRM desanya akan melounching ATM Beras yang dikemas dalam acara santunan kepada dua ratus jompo yang ada di desa ini. Selain menerima santunan lanjut Ade para jompo juga akan diberikan paket sembako.

"ATM Beras ini akan diusahakan  dikembangkan ke seluruh desa se Kecamatan Cicurug. Itupun bila perangkat lunak dan kerasnya telah tersedia." Kata Ade Daryadi.

Selain itu Ade Haryadi juga mengatakan kegiatan yang akan dipusatkan di Ponpes GIM pimpinan Alm KHR Abdul Basith yang kini dikelola KH Gondar Hibatullah juga akan dilakukan penataan jalan. Penataan jalan tersebut guna memudahkan santri dalam menimba ilmu pengetahuan agama dan pengetahuan lain berupa peetanian, peternakan dan perikanan.

"Ponpes ini multi komplek sehingga setelah santri menyelesaikan pendidikan santri akan bisa mandiri." Tegas Ade Daryadi.


Reporter : Wahid/Herwanto
×
Berita Terbaru Update