Kades Nanggerang Kembali Bikin Gebrakan - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Sabtu, 05 Mei 2018

Kades Nanggerang Kembali Bikin Gebrakan


Sukabumi, suakaindonesia.com - Kades 
Nanggerang Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi Ade Daryadi, Sabtu (5/5) kembali membuat gebrakan dengan melounchibg mesin anjungan tunai mandiri (ATM) berisi beras. Hal tersebut tidak hanya mengejutkan Muspika Cicurug tapi juga Pemkab Sukabumi.




Lounching Mesin ATM Beras yang digelontorkan Pemprov Jabar ke Desa Nanggerang membuat banyak kalangan terkejut. Pasalnya masyarakat mengenal Mesin ATM sebagai mesin uang tetapi di Desa Nanggerang tampil sebagai mesin beras. Guna mengoperasikan mesin tersebut setiap warga pemegang kartu akan mendapatkan beras sesuai kebutuhan yakni dua hingga tiga liter.




"Mesin ATM ini isinya beras bukan uang. Jadi setiap warga yang memegang kartu bisa mengambil beras di ATM ini." Papar Ade Daryadi.


Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi HM Agus Mulyadi SE MH menilai sepak terjang Kades Nanggerang patut diacungi jempol. Menurutnya desa yang dahulunya desa tertinggal berubah menjadi desa berkembang melalui program air bersih, zis dan kini menghadirkan Mesin ATM Beras. Mesin ini lanjut Ketua DPRD mengejutkan banyak pihak dimana selama ini mesin tersebut berisi uang tapi di desa ini berisi beras.

"Saya salut dengan inovasi yang dilakukan desa ini dan patut diapresiasi banyak pihak. Saya akan membantu beras untuk mengisi mesin ATM tersebut." Kata HM Agus Mulyadi SE MH.

Pimpinan Ponpes Global Insan Mandiri (GIM) KH Ahmad Gondar Hibatullah meminta Kades Nanggerang harus terus membuat terobosan dalam mengembangkan potensi desa. Sebab Kades Nanggerang telah sukses membawa desa ini menjadi desa berkembang dan ZIS Desa Nanggerang menjadi pilot projeck berbagai provinsi sekaligus menjadi nara sumbernya. Untuk itu Kiyai Muda ini meminta Kades tidak berhenti beri-mprovisasi mengembangkan potensi demi kemaslahatan umat.

"Saya minta Ade Daryadi terus berjuang untuk kemaslahatan umat sebagai mana amanah KHR Abdul Basith." Kata KH Ahmad Gondar Hibatullah.


Informasi yang dihimpun keberhasilan Kades Nanggerang tidak hanya mendongkrak desa ini ke tingkat nasional tapi juga Kecamatan Cicurug sebagai satu satunya yang dinobatkan sebagai Kecamatan ZIS. Bahkan sebelas desa dan kelurahan telah melaksanakan zis. Kini Desa Nanggerang yang juga sukses dengan program air bersih dan zis juga program pemberdayaan kini desa ini selangkah lebih maju dengan menghadirkan Mesin ATM Beras. Namun sayangnya lounching tersebut Pemkab Sukabumi hanya dihadiri Ketua DPRD. Padahal program Mesin ATM Beras rencananya akan dikembangkan ke seluruh desa di Kabupaten Sukabumi. Bahkan Ketua DPRD menyatakan kesiapannya membantu beras setiap bulannya untuk Mesin ATM Beras.


Reporter : Wahid/Herwanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar