Notification

×

Iklan

Iklan

Kecamatan Caringin Merayakan Isra Miraj Dan Perlombaan MTQ  Tahun 2018

Selasa, 15 Mei 2018 | Mei 15, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:56:05Z
Kabupaten Bogor,suakaindonesia.com - Perkembangan dan kemajuan zaman tak berarti harus menghilangkan norma - norma keagamaan, karena kuatnya pondasi suatu Pemerintahan tak luput dari ahklak yang baik dari generasinya, untuk mewujudkan hal tersebut Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor menggelar acara rutin Isra Mi'raj  yang dilaksanakan setiap tahun di Halaman kantor Kecamatan, Senin (14/05).


Selain Isra Mi'raj, Drs. Rumambi selaku Camat Caringin juga menggelar acara Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) se-Kecamatan Caringin. Acara yang hadiri oleh unsur Muspika , Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat,  yang mana Pesertanya diikuti dari 12 desa tersebut berhasil menjaring 88 Peserta MTQ. Lantunan merdu ayat - ayat suci Al-Qur'an bergema membuat seluruh tamu undangan terkesima mendengarnya.


Dalam acara lomba MTQ ini diantaranya terbagi dalam beberapa cabang, diantaranya cabang Murotal, Tilawah Anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Tahfizdh satu juz dan Tahfizh lima juz, seperti yang dituturkan oleh Minarso Sekcam Caringin bahwa pondasi kuatnya suatu negara harus diawali dengan baiknya ahklak dan perilaku Sumber Daya Manusianya, " Agenda Isra Mi'raj ini tak lain dalam rangka untuk mempertahankan syiar Islam yang selama ini memang menjadi rutinitas dalam setiap tahunnya, selain   peringatan Isra Mi'raj kita juga sekaligus menggelar lomba MTQ tingkat Kecamatan dengan maksud agar dapat membentuk generasi muda yang tangguh, bertaqwa dan tetap berpegang pada norma - norma keagamaan ".


" Selain itu kita juga memberikan kesempatan kepada para Peserta untuk mengasah kemampuan mereka dalam meningkatkan kemampuan mereka dalam bidang keagamaan, kita juga berharap dengan adanya lomba MTQ yang diikuti oleh 12 desa ini mampu mencetak generasi - generasi yang lebih berakhak baik ", pungkasnya.


Reporter : Nopi Hidayat (Bule)
×
Berita Terbaru Update