Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua TP PKK Desa Nanggerang Berikan Bantuan Susu Ke  Bumil

Rabu, 16 Mei 2018 | Mei 16, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:56:04Z

Sukabumi, suakaindonesia.com - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Nanggerang Ina Rosmiati S.Pd Selasa (15/5) bertempat di Bale Desa memberikan bantuan untuk ibu hamil (bumil) dan balita. Hadir dalam kegiatan tersebut Kades Naggerang, Bidan Desa Nanggerang Inggit Islamiyah dan kader.


Ketua TP PKK Desa Nanggerang Ina Rosmiati S.Pd memaparkan kegiatan hari ini adalah penyuluhan sekaligus pemberian susu, biskuit, makanan tambahan pada balita. Selain itu juga diberikan vitamin pada ibu hamil sebanyak enam puluh orang dan tiga ratus dua puluh orang balita.


Sesuai dengan tahapan sebanyak empat puluh delapan kader posyandu diberikan insentif dan tujuh belas tutor pendidikan anak usia dini (PAUD). Kegiatan ini dari dana desa (DD) yang telah ditetapkan pemerintah. Menurutnya kegiatan ini kerap dilakukan sehingga seluruh kader posyandu bisa.maksimal dalam melaksanakan tugas kemasyarakat.


"Saya berharap seluruh kader bisa melaksanakan tugas dengan baik dalam membantu ibu hamil dan meningkatkan gizi balita." Papar Ina Rosmiati S.Pd.
Sementara itu Bidan Desa Nanggerang Inggit Islamiyah dan Sekretaris Desa Unang Suwandi menuturkan ibu hamil dan balita tidak hanya harus mendapat masukin gizi yang baik tapi juga perhatian. Pemerintah Desa Nanggerang lanjut keduanya tidak hanya memberikan dukungan layanan tapi juga memfasilitasi kebutuhan bumi dan balita.


Salah satunya pemberian makan tambahan dan vitamin. Selain itu keduanya meminta bumi menjaga pola hidup bersih dan sehat sehingga masa kehamilan sampai melahirkan tidak terjadi masalah. Begitu juga dengan orang tua yang memiliki balita dimana pada usia dini anak cukup rawan terkena penyakit.


"Melalui pola hidup bersih dan sehat serta pola asupan gizi yang baik permasalahan tidak akan muncul." Papar Unang dan Inggit.
Dari pemantauan  seluruh kader dan ibu hamil serta pemilik balita tampak antusias mengikuti pembinaan. Terlebih antusias ketika Ketua TP PKK Desa Nanggerang secara symbolis memberikan bantuan kepada bumil dan balita.


Reporter: Wahid/Yanto
×
Berita Terbaru Update