Notification

×

Iklan

Iklan

Lounching BBGRM Dari Gotong Royong Desa Pasawahan

Senin, 07 Mei 2018 | Mei 07, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:56:10Z

Sukabumi, suakaindonesia.com - Lounching Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) didanai melalui gotong royong warga Desa Pasawahan. Hal tersebut dikatakan Kades Pasawahan Dahlan Sudarlan.

Lounching BBGRM tingkat Kecamatan Cicurug yang dipusatkan di Desa Pasawahan mendapat apresiasi banyak pihak. Pasalnya desa ini memulai gotong royong dari pendanaan lounching yang tidak menggunakan anggaran pemerintah. Hal tersebut dikatakan Kades Pasawahan Dahlan Sudarlan saat melaporkan kegiatan dihadapan ratusan undangan.

Dahlan dalam laporannya mengatakan terselenggaranya acara ini berkat kepercayaan Camat Cicurug Agung Gunawan S.Sos M.Si dijawab tegas dengan tidak menggunakan anggaran pemerintah. Menurutnya BBGRM selain telah dimulai kegiatan Jumat bersih (Jumsih) juga dimulainya gebyar BBGRM tidak menggunakan dana dari pemerintah. Seluruh biaya didapat dari partisipasi masyarakat dan dunia usaha yang ada di desa ini.

"Tolong dicatat bahwa seluruh kegiatan ini tidak menggunakan anggaran pemerintah. Kami menggalang dana melalui gotong royong semua pihak yang ada di desa ini." Kata Dahlan Sudarlan.

Camat Cicurug Agung Gunawan S.Sos M.Si dalam sambutan lounching BBGRM mengapresiasi tinggi ke Kades Pasawahan yang telah mengawali gotong royong warga dalam acara ini. Menurutnya lounching yang begitu gebyar tidak hanya dari penataan lokasi kegiatan, pemeriksaan via tes, pelepasan balon dan merpati serta keperluan lainnya didanai oleh segenap warga dan dunia usaha desa ini.


"Saya mengapresiasi tinggi ke kades yang berhasil menggalang dana secara swadaya untuk mensukseskan lounching BBGRM ini. Dan ini patut dicontoh desa lain dalam menggelar kegiatan tidak menggunakan dana pemerintah." Kata Camat Agung Gunawan.

Reporter : Wahid/Yanto
×
Berita Terbaru Update