Pemdes Pasawahan Siap Laksanakan Lounching BBGRM Tingkat Kecamatan - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Rabu, 02 Mei 2018

Pemdes Pasawahan Siap Laksanakan Lounching BBGRM Tingkat Kecamatan


Sukabumi,suakaindonesia.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Pasawahan telah mempersiapkan diri melaksanakan lounching bulan bhakti gotong royong masyarakat (BBGRM) Tingkat Kecamatan Cicurug hari Senin 8 Mei 2018. Hal itu terbukti ketika digelar rapat kordinasi yang dihadiri Sekcam Sugiman, Kasi Pemberdayaan Halimi, Kasi Sarpras Purnama Giri, Direktur LALI Aang Erlan Hudaya, BPD Gunawan dan Surman dengan notulen Sekdes Pasawahan Mulyono.


Rapat kordinasi kesiapan launching BBGRM Tingkat Kecamatan Cicurug yang akan digelar hari Senin 8 Mei 2018 di Desa Pasawahan menjadi momen berharga tidak hanya dinas intansi terkait tapi juga warga sekitar. Pasalnya desa ini ditunjuk menjadi tuan rumah digelarnya pencanangan BBGRM berdasarkan kerja keras desa dalam berbagai kegiatan dari tingkat kecamatan, tibgkat kabupaten, tingkat provinsi bahkan tingkat nasional.



Kades Pasawahan Dahlan Sudarlan, Direktur LALI Aang Erlan Hudaya dan BPD Gunawan bangga desanya lolos verifikasi kecamatan untuk menggelar pencanangan BBGRM. Menurut Kades Dahlan Sudarlan pencanangan BBGRM tidak hanya mendorong tumbuh kembangkan gotong royong disetiap wilayah di desa ini.



Dan lagi setelah pencanangan desa ini akan melaksanakan secara rutin gotong royong antara lain membersihkan lingkungan. Untuk itu Kades Dahlan berharap para kades yang tergabung di DPK APDESI dan TP PKK Kecamatan Cicurug berperan aktif mensukseskan acara ini "Kami berharap desa ini mampu melaksanakan sesuai harapan pemerintah." Kata Dshlan Sudarlan.



Dalam pada itu Sekam Sugiman, Kasi Sarpras Purnama Giri dan Kasi Pemberdayaan Halimi mengatakan sejauh ini tingkat Kabupaten belum melaksanakan pencanangan BBGRM tetapi Camat Cicurug lebih dahulu melaksanakan. Hal tersebut diambil agar dalam Bulan Ramadhan kegiatan ceremonial telah selesai dilaksanakan.



Begitu juga thema yang akan diusung dalam pencanangan hingga kini belum diterima panitia. Kendati begitu Camat Cicurug telah membuat thema yakni dengan semangat bulan bhakti BBGRM kita jadikan gotong royong menjadi peradaban dalam membangun keutuhan bangsa.
"Kegiatan ini tidak bermaksud mendahului kabupaten tetapi ini agar bulan puasa tidak ada kegiatan ceremonial." Kata Sekcam Cicurug Sugiman.



Informasi yang dihimpun pencanangan BBGRM tingkat kecamatan dengan acara iva tes, makan telur dan minum susu, baca buku, gerakan masyarakat sehat (germas), pelepasan balon dan burung. Kadespun telah menyiapkan berbagai acara seni serta pemberian penghargaan ke perusahaan yang aktif terlibat dalam kegiatan di masyarakat, Kendati begitu panitia meminta Kades dan Lurah mendorong warganya menjadi peserta iva tes yang ditargetkan sebanyak seratus lima puluh orang.



Reporter :Wahid/Herwanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar