Puskesmas Cidahu Akan Berikan BantuanTikar Pertumbuhan ke 6 Desa di Wilayahnya - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Jumat, 18 Mei 2018

Puskesmas Cidahu Akan Berikan BantuanTikar Pertumbuhan ke 6 Desa di Wilayahnya

Sukabumi, suakaindonesia.com - Puskesmas Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mendapatkan bantuan Tikar Pertumbuhan dari Kementrian Desa yang nantinya akan dibagikan ke 6 Desa yang ada di Kecamatan Cidahu, tikar pertumbuhan ini berguna untuk melihat perkembangan bayi dari mulai usia 3 bulan sampai 18 bulan.

Seperti yang dikatakan Kepala Puskesmas Kecamatan Cidahu, Dr. Febbie saat ditemui dikantornya, Jumat (18/05), ia mengatakan bahwa alat seperti ini bisa membantu untuk melihat perkembangan bayi dalam masa pertumbuhannya.

"Kami mengikuti program Generasi Sehat dan Cerdas (GSC) dari Kementrian Desa melalui Puskesmas yang kami kelola dan peruntukannya dipergunakan oleh Bidan Desa," tuturnya.


Lanjutnya, dari ke 8 Desa kami hanya memberikan ke 6 Desa saja, yang nantinya bisa dikelola oleh Bidan Desa, alat ini memang sangat membantu karena seperti bayi sangat sulit untuk diukur ketinggiannya.


Bantuan tersebut langsung diterima oleh Dr. Febbie pada Jumat, (18/05). Dari ke 25 Kecamatan yang ada di Sukabumi, salah satunya Kecamatan Cidahu yang mengikuti Program Generasi Sehat dan Cerdas (GSC) dari Kementrian Desa, gunanya untuk memantau kesehatan balita dan bayi dari usia 3 bulan sampai 18 bulan, supaya bisa melihat pertumbuhan bayi berjalan secara normal.

Reporter : Herwanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar