Notification

×

Iklan

Iklan

Ratusan Masyarakat Garut Selatan Menyerukan Aksi Solidaritas Mengecam Mengutuk Aksi Teror dan Segala Bentuk Radikalisme

Minggu, 20 Mei 2018 | Mei 20, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:56:01Z

Garut, suakaindonesia.com - Ratusan warga Pameungpeuk menggelar aksi solidaritas yang bertempat dilapangan Alun-alun Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat. (20/05).


Berdasarkan informasi yang dapat dihimpun suakaindonesi.com, saat dilokasi bahwa aksi tersebut ialah Aksi solidaritas yang tergabung dari Tokoh Agama, komunitas Ormas dan Tokoh Masyarakat Garut Selatan, seperti Beatrs Pameungpeuk, Kaboa Community, Hisgar Pameungpeuk, Oto Bareto Garut Selatan, Aprak Jagat, Honda CBR Garut dan elemen masyarakat lainnya.

Dalam aksi tersebut, masyarakat Garut selatan meminta kepada DPR RI agar segera merevisi UU Tentang Pemberantasan Terorisme dan mendorong Polri agar mengusut tuntas aksi teror.
"Kami meminta kepada DPR agar segera merevisi UU Tentang Pemberantasan Teroris," Ungkap Kordinator Lapangan, Abdul Wahid.
Sebagaimana yang telah diketahui Indonesia di Gencarkan dengan tindakan teror yang tidak bertanggung jawab dan tidak berperikemanusiaan. 

Tindakan teror yang terjadi di Rutan Salemba, Cabang Mako Brimob, Surabaya, beberapa waktu lalu tentunya sangat melukai seluruh hati rakyat Indonesia dan menjadi perihatin untuk kita semua.

Sebagai anak bangsa yang menjungjung tinggi Pancasila sebagai dasar Negara dan terus menjaga Kesatuan dan Persatuan Bangsa yang memiliki rasa kemanusiaan dan Persaudaraan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Oleh karena itu demi terciptanya suatu rasa aman, maka Negara harus hadir dalam melakukan tindakan-tindakan cepat dan cermat dalam mengatasi masalah yang sudah terjadi dan melakukan berbagai upaya antisipasi. Maka dari itu masyarakat Pameungpeuk melakukan aksi solidaritas agar pihak terkait bisa mengambil tindakan tegas supaya masyarakat Indonesia merasa aman dan nyaman.
Reporter : HR&Team
×
Berita Terbaru Update