Notification

×

Iklan

Iklan

TKQ Kharisma Tanamkan Pembentukan Karakter Sejak Usia Dini 

Minggu, 13 Mei 2018 | Mei 13, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:56:05Z

Kabupaten Bogor,suakaindonesia.com - Pembentukan karakter anak harus dilakukan sejak usia dini, sebab jika sudah terlanjur memasuki usia sekolah dasar sangat sulit dilakukan. Fakta inilah yang melatarbelakangi warga Kampung Bakom, Desa Ciawi, Kecamatan Ciawi, kabupaten Bogor mendirikan Sanggar Taman Kanak-kanak Al- Qur’an (TKQ).


“Sanggar TKQ Kharisma di dirikan 4 Desember 2006 lalu, untuk menampung anak-anak usia dini yang ada di Kampung Bakom, belajar menulis bahasa Arab dan membaca Al-Qur’an,” kata Kepala TKQ Kharisma R Sri Sunarti SPd, pada Sabtu (12/5/2018).


Sejak berdiri hingga sekarang, kata Sri, sudah meluluskan ratusan anak didik. “Mereka umumnya sudah mengenal baca dan tulis hurup Al Qur’an yang berasal dari bahasa Arab,” ujarnya.
Karena tujuan membentuk karakter anak yang berahlakul kharimah, Sri menegaskan, TKQ yang dipimpinnya ini tidak menerapkan biaya tinggi, kepada orang tua yang ingin anaknya didik supaya bisa membaca ayat Al Qur’an dan menulis hurup Arab. “TKQ ini dibentuk dari warga untuk warga, jadi kami tidak mematok harga tinggi seperti TK lainnya,” ungkapnya.
Hj. Tini salah satu orang tua siswa membenarkan, menyekolahkan anaknya di TKQ Kharisma pilihan yang tepat, selain tak perlu mengeluarkan anggaran besar, anak-anak pun dikenalkan dengan hurup Arab dan diajari membaca ayat-ayat Al Qur’an serta bisa mengenal budayanya.
“Ini yang membuat para orang tua termasuk saya memilih TKQ Kharisma, untuk dijadikan tempat mendidik anak, apalagi selain diajari ilmu agama, anak-anak juga dikenalkan dengan seni-seni tradisional Sunda, seperti menari," tutupnya.
Reporter : Nopi Hidayat (Bule)
×
Berita Terbaru Update