Ketua Panwascam Ciambar Lantik Pengawas TPS - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Rabu, 06 Juni 2018

Ketua Panwascam Ciambar Lantik Pengawas TPS


Sukabumi,suakaindonesi.com - Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Ciambar Kabupaten Sukabumi Iyus Ruswandi hari Senin (4/6) melantik tujuh puluh empat Pengawas Tempat Pengutan Suara (PTPS). Selepas dilantik seluruh Pengawas TPS mengikuti bimbingan teknik dengan nara sumber dari Komisioner Bawaskab dan Ketua Panwascam.

Selepas melantik Pengawas TPS di Gedung SLB PGRI Ciambar Ketua Panwascam Ciambar Iyus Ruswandi mengatakan sejak rekrutmen dilakukan melibatkan anggotanya Yusup Gumelar dan Hadi Ramdani serta jajaran sekretariat. Hasilnya sangat membanggakan dimana dari DPT 27.863 hari ini berhasil menjaring tujuh puluh empat orang menjadi Pengawas TPS untuk Pilgub Jabar Juni 2018. 

Mereka yang dilantik adalah yang lulus mengikuti tahapan seleksi dari enam desa se kecamatan ini. Proses seleksi dilakukan guna mencari Calon Pengawas TPS yang siap bekerja.


Juga dikatakan Ketua Panwascam Ciambar dalam pengawasan Pilgub Jabar tanggal 27 Juni nanti Panitia Pengawas Desa (PPD) akan lebih maksimal bekerja. Sebab seluruh TPS yang tersebar di desa telah ada pengawasnya. 

Kendati begitu mengingat terbatasnya waktu  mempelajari seluk beluk ketentuan pemilu PPD berkewajiban mendampingi juga monitoring tugas Pengawas TPS.
"Saya berharap dengan adanya Pengawas TPS kinerja PPD akan lebih meningkat dan pilkada di Ciambar akan sukses tanpa ekses" Kata Iyus Ruswandi.


Dalam bimtek dengan nara sumber Deden Taufiq dari Bawaslu Kabupaten Sukabumi seluruh Pengawas TPS begitu antusias mendapat pembekalan untuk menjalankan tugas. Namun sayang singkatnya waktu membuat Pengawas TPS masih harus mendiskusikan berbagai peraturan dengan Komisioner Panwascam. Mereka berharap dalam menjalankan tugas tidak menemui kendala berarti.


Repoter : Wahid/Herwanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar