Pembuatan e-KTP di Korwil Disdukcapil Wilayah Cicurug Ternyata Cepat dan Gratis - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Selasa, 12 Juni 2018

Pembuatan e-KTP di Korwil Disdukcapil Wilayah Cicurug Ternyata Cepat dan Gratis


Sukabumi, suakaindonesia.com - Koordinator wilayah Cicurug disdukcapil Kabupaten Sukabumi Sobari, SIP terus berbenah diri dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah kerjanya yang meliputi 8 Kecamatan yaitu Kecamatan Cicurug, Kecamatan Parungkuda, Kecamatan Cidahu, Kecamatan Parakansalak, Kecamatan bojonggenteng, Kecamatan Kalapanunggal, Kecamatan kabandungan dan Kecamatan ciambar.


Menurutnya, kalau ada masyarakat yang langsung membuat administrasi kependudukan bisa selesai dalam 1 hari (One day service) dengan catatan diurus sendiri atau tidak diwakilkan dan persyaratan lengkapsemua. biaya administrasi kependudukan gratis kecuali akta kelahiran yang kelahirannya di atas 18 tahun dengan membayar denda administrasi sebesar Rp 25.000,- .

"Kepada masyarakat yang membutuhkan administrasi kependudukan di wilayah itu harap mendaftarkan diri melalui loket yang sudah disediakan pada jam kerja yaitu dari jam 08.00 WIB sampai dengan15.30 WIB dengan biaya gratis kecuali bikin akta kelahiran yang usianya diatas 18 tahun," ungkap Sobari kepada suakaindonesia.com (12/06).

Masih menurut Sobari, kami disini akan menertibkan pelayanan supaya teratur, dan kami sudah menyediakan loket-loket bagi masyarakat yang hendak bikin administrasi kependudukan.

Sementara itu, Dadang Sopandi salah satu aktivis Cicurug mendukung penuh program yang akan diterapkan oleh Sobari. Karena bisa mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan.
"Saya sangat mendukung penuh program yang diterapkan dia, agar lebih teratur dan lebih disiplin," pungkas Dadang Sopandi.

Reporter : Herwanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar