PPK Cidahu Selesaikan Rekapitulasi Suara Pilgub Jabar - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Jumat, 29 Juni 2018

PPK Cidahu Selesaikan Rekapitulasi Suara Pilgub Jabar

Sukabumi, suakaindonesia.com - Sekitar pukul 17.00 wib sebanyak seratus delapan PPS telah menyelesaikan rekapitulasi suara Pemilihan Gubernur Jawa Barat yang digelar PPK Kecamatan Cidahu di aula kecamatan disaksikan saksi paslon dan panwascam. Dari DOT 45.796 sebanyak 32.241 menyalurkan suaranya dengan rincian suara sah sebanyak 29.176 suara dan suara tidak sah sebanyak 1.065 suara.


Rekapitulasi suara yang diperkirakan berlangsung hingga malam hari ternyata mampu diselesaikan sebelum azan magrib berkumandang. Dari hasil rekapitulasi suara Pilgub Jabar di Kecamatan Cidahu dimana DPT sebanyak 45.696 warga yang menyalurkan suara sebanyak 30.176 suara.

Dari jumlah tersebut terdapat 29.176 suara sah dan 1.065 suara tidak sah. Untuk paslon nomor urut satu meraih suara 5.104 suara, nomor urut dua memperoleh 1.569 suara, nomor urut tiga memperoleh 13.578 suara dan nomor urut empat memperoleh 8.925 suara.


Ketua PPK Cidahu dan anggotanya mengapresiasi kepada seluruh PPS yang telah menjalankan tugas dengan baik. Terbukti hingga rekapitulasi perolehan suara ditingkat kecamatan tidak ada kendala berarti. Menurut Dedhi pembacaan raihan suara dari seratus delapan TPS guna memberi keleluasaan saksi paslon mencocokkan raihan suara yang telah diterimanya.


"Seluruh saksi paslon telah menerima dan menanda hasil rekapitulasi suara ditingkat kecamatan. Dengan begitu tahapan penyelenggaraan Pilgub di Kecamatan Cidahu berjalan sukses tanpa ekses" Kata Ketua PPK Cidahu Dedhi Permadhi.

Camat Cidahu Ading Ismail S.Sos bersyukur rekapitulasi tibgkat kecamatan berjalan lancar dan aman. Menurutnya rekapitulasi ini merupakan tahapan akhir penyelenggaraan Pilgub Jabar dari tingkat desa hingga kecamatan. Camat juga bersyukur berkat jalinan kordinasi penyelenggaraan Pilgub seluruh tahapan telah dilaksanakan dengan baik oleh PPK.

"Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak sehingga rekapitulasi tingkat kecamatan terlaksana dengan baik" Kata Camat Cidahu Ading Ismail S.Sos.
Reporter : Wahid/Herwanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar