Notification

×

Iklan

Iklan

Sumedang Berduka Kembali, Bus Pariwisata Ludes Terbakar

Senin, 25 Juni 2018 | Juni 25, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:55:45Z

Sumedang,suakaindonesia.com - Duka masih menyelimuti Kabupaten Sumedang akibat tragedi Lakalantas rombongan bus pengantin kemarin, kini tragedi kembali terjadi di kota penghasil tahu, kali ini bus Pakar Utama rombongan wisata dari Pangandaran hendak pulang ke Bandung hangus terbakar akibat mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Rd. Wirahadikusumah  Rt. 03 / 06 Desa  Cinangsi Kecamatan Cisitu Kabupten Sumedang, Minggu (24/06) pukul 19.10 WIB.
Akibat kendaraan tersebut tidak dapat melalui tanjakan dan akhirnya mundur ke arah kiri jalan lalu terbalik sehingga mengakibatkan bus dengan nopol D 7603 AQ tersebut terbakar, sebanyak 31 penumpang berhasil keluar dan di evakuasi sebelum bus terbakar.




Giat evakuasi sendiri dilakukan dengan menggunakan Bus Medal Sekarwangi (MS) dengan mengerahkan Polres, BPBD dan dibantu oleh Muspika Kecamatan Cisitu serta beberapa Masyarakat setenpat.


Reza Pahlepi Septiana selaku saksi sekaligus penumpang menuturkan bahwa, "Saat kendaraan melewati tanjakan tidak kuat naik sehingga mundur lagi dan oleng ke kiri, Allhamdulillah semua penumpang dapat keluar sebelum kendaraan terbakar".


Adapun data korban yang mengalami luka berat sebanyak tiga (3) orang, luka ringan lima (5) orang dan selamat 23 orang. Sampai saat ini untuk para Korban telah ditangani oleh pihak RSUD Sumedang.


Reporter : Nopi Hidayat (Bule)
×
Berita Terbaru Update