Warga Kibaru Digegerkan Adanya Tumbuhan Bunga Bangkai - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Selasa, 12 Juni 2018

Warga Kibaru Digegerkan Adanya Tumbuhan Bunga Bangkai


Bogor, suakaindonesia.com - Sekitar pukul 07.00 WIB warga Kampung Kibaru Makam Jasimin Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat digegerkan dengan tumbuhnya bunga bangkai di salah satu kebon warga. Berita temuan bunga bangkai yang hanya ada di Kebon Raya Bogor terus menyebar hingga warga terpaksa memberi batas agar bunga tersebut tidak rusak.
Rabu (13/6) sekitar pukul 7.00 WIB seorang anak laki laki yang biasa dipanggil Doil sambil bersepeda berteriak setelah melihat bunga bangkai (faflesia arnoldi) tumbuh di salah satu kebun warga. Sontak suaranya terdengar ke warga yang langsung berlari membuktikan ucapan anak tersebut.
Warga sekitar tidak menyangka bunga yang biasa tumbuh di Kebun Raya Bogor bisa tumbuh di Kampung Kibaru Jasimin Desa Cuburuy, Kecamatan Cigombong. Warga langsung berinisiatif memagari bunga tersebut agar bisa tumbuh besar. Warga takut banyaknya warga yang datang akan merusak bunga tersebut.
"Ini masih kuncup tingginya sekitar empat puluh senti dengan diameter lima belas. Bagaimana kalau sudah mengembang ya." Cetus warga yang mengerumuni bunga tersebut.
Apalagi Hari Raya Idul Fitri 1439 H banyak warga yang berziarah ke makam keluarga di Jasimin. Warga memastikan warga yang berziarah akan menyempatkan waktu melihat kemolekan dan kemahshuran bunga yang berasal di temukan Mr Rafles di Hutan Bangka puluhan tahun silam.
Reporter : Wahid/HR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar