Notification

×

Iklan

Iklan

Aplikasi SIAPaK Hari Ini Launching Dan Didukung Oleh Pemda

Senin, 09 Juli 2018 | Juli 09, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:55:36Z

Pati,suakaindonesia.com - Di ruang Pragola Setda Kabupaten Pati hari Senin,09 Juli 2018 pukul 09.00 Wib telah dilangsungkan acara Launching Sekaligus laksanakan Pelatihan Aplikasi Android Yang di miliki oleh Pemerintahan Daerah Kabupaten Pati yang di Beri nama SIAPaK dalam menunjang Ketertiban Dan Ketentraman Masyarakat Di Kabupaten Pati.
Turut hadir Dalam Kegiatan tersebut
Bupati Pati H.Haryanto SH.MM.Msi , Kapt Kav Suyatna Perwakilan dari Kodim 0718 Pati ,Iptu Agung SH, Perwakilan dari Polres Pati ,Kasat Pol PP Hadi Santosa AP, MM ,Camat Se - Kabupaten Pati,Perwakilan Linmas Kab Pati dan OPD terkait .


Dalam Sambutannya Kasat Pol PP Kabupaten Pati Mengatakan "Latar belakang dari giat launching aplikasi ini merupakan sistem kita untuk menerima laporan masyarakat secara online pembuatan sistem ini berdasarkan pada tugas dan fungsi Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas)".


Kasat Pol PP menambahkan  "yang melindungi masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan pengungsi, membantu aparat pemerintah dalam memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di desa atau kelurahan".


"Dan aplikasi dapat di unduh di Play Store
Dari HP android dengan Tujuan pembuatan sistem ini adalah untuk melakukan pencegahan dini terjadinya konflik di masyarakat".


"Adanya aplikasi ini Warga dapat melaporkan secara online setiap permasalahan maupun perilaku yang berpotensi menjadi permasalahan melalui aplikasi atau website berbasis IT
agar program aplikasi ini dapat disosialisasikan, karena keberadaan aplikasi ini tentunya dapat memudahkan satlinmas saat bertugas di lapangan" Pungkasnya.


Bupati Pati H.Haryanto SH.MM.Msi. Juga Mengatakan bahwa aplikasi tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di wilayah kabupaten Pati untuk menyampaikan informasi atau aduan maupun laporan pada Satpol PP terkait Penanganan Penegakan Peraturan Daerah (Perda).


"Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk masyarakat dalam mengadukan laporan
Penanganan penegakan Perda ada pada Sat Pol PP , dan Jangan hanya proper sudah lulus , namun aplikasi dan tanggapan pengaduan masyarakat harus ada respon juga".


"Semoga masyarakat dapat terlayani dengan baik melalui sistem aplikasi dan aduan masyarakat bisa terakomodir
Ketertiban keamanan tidak hanya tertumpu pada Sat Pol PP, namun juga dibantu oleh Polri dan TNI".

"Karena perkembangan jaman maka mau tidak mau kita harus berubah mengikuti teknologi yang ada Kita juga harus waspada dengan perkembangan teknologi, karena banyak orang iseng atau penipuan yang mengaku  sebagai petugas".


"Jangan hanya aplikasi ini menjadi sekedar aplikasi sistem, tapi harus ada tindakan real di lapangan. Dan harus ada laporan kepada saya terkait tindakan riil dari pengaduan masyarakat" pungkas Bupati Pati.


Redaksi/pdim
×
Berita Terbaru Update