Cicurug Bakal Miliki Sekolah Kejuruan - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Senin, 02 Juli 2018

Cicurug Bakal Miliki Sekolah Kejuruan


Sukabumi, suakaindonesia.com - Kecamatan Cicurug yang dihuni dua belas desa dengan satu kelurahan dengan lebih dari enam puluh ribu kepala keluarga menjadi sorotan publik ketika banyaknya warga yang harus bersekolah jauh dari wilayah ini akibat terbatasnya jumlah siswa yang diterima. Hari ini (Senin, 2 Juli 2018) Camat Cicurug Agung Gunawan S.Sos M.Si bersyukur di wilayahnya akan hadir sekolah kejuruan guna mencetak sumber daya manusia (SDM) diberbagai bidang.

Adalah H Ujang Munajat dan H Endang Sudrajat yang merupakan tokoh pendidikan yang selama ini aktif mencari solusi terhadap keluhan orang tua yang akan menyekolahkan anaknya di sekolah kejuruan. Kedua tokoh ini membawa kabar baik ke Camat Cicurug bahwa Pemerintah Pusat tepatnya Departemen Pendidikan merespon baik hadirnya SMKN di kecamatan tersebut. H ujang dan H Endang sekitar pukul 10.00 wib merangsek ke Camat untuk mendapat kepastian dan kesiapan Camat atas rencana tersebut.
"Kami sudah mendapat kepastian dari Kementrian Pendidikan untuk pembangunan SMKN di Kecamatan Cicurug. Makanya kami meminta kesiapan Camat untuk merealisasikannya" Kata H Ujang Munajat dan H Endang Sudrajat.
Selepas menggelar rapat internal Camat Cicurug Agung Gunawan S.Sos M.Si merespon baik informasi adanya respon Kementrian Pendidikan dari kedua tokoh tersebut. Guna memperlancar proses Camat akan mempersiapkan dan memfasilitasi kebutuhan untuk mewujudkan hadirnya SMKN diwilayahnya.
Camat berjanji akan mengkordinasikan ke Bupati dan dinas terkait sehingga segala sesuatu yang diperlukan segera terpenuhi. Sebab sekolah kejuruan berstatus negeri belum ada di wilayah ini sehingga banyak siswa harus melanjutkan ke luar.
"Saya akan mengkoordinasikan ke Bupati dan dinas terkait. Saya juga akan memfasilitasi segala sesuatu yang diperlukan untuk merealisasikan SMKN ini" Kata Agung Gunawan S.Sos M.Si.

Informasi yang dihimpun di Kecamatan Cicurug banyak tanah Pemkab Sukabumi yang dapat digunakan untuk membangun SMKN, Kendati begitu Camat belum bisa memastikan lokasi yang akan digunakan. Camat secepatnya akan berkordinasi dengan Bupati dan dinas terkait guna merealisasikan hadirnya SMKN di Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi.
Reporter : Wahid/Herwanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar