Sebanyak 85 Stand Kenalkan Produk UMKM Lewat Bazar - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Kamis, 12 Juli 2018

Sebanyak 85 Stand Kenalkan Produk UMKM Lewat Bazar


Pati,suakaindonesia.com - Dalam Rangka Peringatan Hari Koperasi Nasional ke 71 Dinas Koperasi Dan UMKM Kabupaten Pati menggelar acara Bazar Produk UMKM di Halaman Stadion Joyo Kusumo Pati pada Kamis Malam sekitar pukul 19.30 wib,(12/07/2018) .
Dalam acara tersebut dihadiri Bupati Pati H.Haryanto,SH,MM,Msi , Wakil Bupati Pati H.Saiful Arifin, Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati ,Dandim 0718 Pati , SKPD Kabupaten Pati dan diikuti para penggiat UMKM Kabupaten Pati sebanyak 85 Stand dan dimeriahkan oleh KNC  Band dari Dinas Pariwisata Pati.
Kepala Dinas Koperasi dalam sambutannya mengatakan "Dalam kegiatan ini dalam rangkaian hari ulang tahun koprasi ke 71 koprasi dengan berbagai rangkaian yang sudah kita laksanakan alhamdulilah berjalan lancar".
"Dengan adanya kegiatan ini menunjukan bahwa koperasi di Kabupaten Pati masih eksis dengan ditunjang UMKM ,Sebenarnya yang mendaftar dalam kegiatan bazar ini sudah 100 lebih tetapi kami seleksi dan sudah kami saring Menjadi 85 bazar, Insyaallah tahun depan kami harapkan dibuat Pati expo agar UMKM di Kabupaten Pati lebih maju dan dapat dikenal di kota kota lain".
"Didalam kegiatan bazar ini saya bagi 9 kelompok, dalam adanya ajang bazar ini tidak memamerkan saja, kami akan menilai kelompok-kelompok yang punya inovasi unggulan an inovasi baru akan kami ikutkan di ajang yang lebih besar,
Koprasi ini bukan koprasi untuk simpan pinjam saja namun koprasi konsumen, itu yang kami harapkan dan masyarakat bisa mengembangkan inovasinya dan bisa memanfaatkan peluang yang ada".

"Harapan kami momentum bersejarah harus kita tegakan dan junjung tinggi karena ini bentuk kegiatan yang bersifat profesional Terimkasih atas kerjasamanya dengan BUMD di wilayah Kab. Pati yang sudah mendukung kegiatan ini"Pungkasnya.

Dalam acara tersebut wakil Bupati Pati H. Saiful Arifin mengharapkan masyarakat Pati mengetahui produk produk yang diproduksi atau di buat oleh para pengerajin dari masyarakat Pati sendiri , guna meningkatkan ekonomi di wilayah Kabupaten Pati.
"Para kaula muda yang bergantung ingin menjadi PNS itu susah, kita harus berwira usaha karena berwirausaha tidak mudah kita harus mrintis, Pemda Pati sudah memfasilati di Pasar pragolo, prodak UMKM untuk promosi ada disana tujuannya untuk mengangkat produk UMKM di Pati dan memperkenalkan kuliner dan tempat wisata di wilayah Pati".

"Sekalipun ajang ini hanya 2 hari tetali menunjukan keseriusan kita, kalau tidak diadakan bazar seperti ini kita tidak tau produk-produk unggulan di Pati, Yang terpenting kita berusaha untuk maju dan berupaya untuk memberikan contoh masyarakat" Pungkasnya.
Redaksi/Pdim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar