Eko Bertekad Memperbaiki Tatanan Pemerintahan Desa Sukorejo - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Jumat, 27 Juli 2018

Eko Bertekad Memperbaiki Tatanan Pemerintahan Desa Sukorejo


Pemalang,suakaindonesia.com - Seorang Kandidat Calon Kades Sukorejo yang bernama Eko Setiawan berniat mencalonkan diri menjadi Kepala Desa Sukorejo Kecamatan Ulujami Pemalang dengan tujuan untuk memperbaiki pemerintahan Desa Sukorejo, Eko menyebut seandainya ia terpilih menjadi kepala desa, dirinya bertekad akan membenahi tata kelola pemerintahan Desa Sukorejo dari berbagai sektor ,Salah satunya terkait penggunaan dana desa.

Eko memandang, sejauh ini penggunaan DD (Dana Desa) di Desa Sukorejo dirasa belum maksimal, Padahal dari tahun ke tahun, DD nilainya semakin bertambah Apalagi untuk tahun anggaran 2018 ini, nilainya bahkan hampir mencapai kurang lebih Rp.1 miliar.


" Saya berniat mencalonkan diri menjadi kepala desa untuk bagaimana caranya penggunaan dana desa yang besar itu, apalagi untuk tahun 2018 ini, dimana nilainya bahkan hampir mencapai kurang lebih Rp.1 miliar, tapi keadaan desa ini masih begini (belum maju).Dalam arti, saya mencalonkan diri, punya magsud ingin membenahi dari sektor apa saja, " ungkap Eko saat ditemui di kediamannya, Jumat (27/7/2018).


Eko Setiawan yang kesehariannya menjabat sebagai kepala sekolah Pendidikan Anak Usia Dini di Desa Botekan, Selain itu Eko juga seorang pengusaha konveksi dan agen perjalanan haji dan umroh di PT.Arminareka Perdana.


Diakuinya, sekarang ini membangun Desa sangatlah mudah seiring adanya DD, Tetapi Eko masih menganggap pembangunan di Desanya belum maksimal, Dan tidak akan berubah jika Kepala Desa tidak mempunyai keberanian untuk merubah tatanan pemerintahan Desa yang ada, Diantaranya dengan memperbaiki kinerja serta membangun SDM perangkatnya secara bertahap.


Pria yang dulu pernah berkecimpung di dalam keorganisasian Desa ini juga berpendapat apabila seorang Kepala Desa memiliki jiwa kepemimpinan yang berani, tegas dan amanah, dia yakin pembangunan Desa akan berjalan dengan baik, Hal demikian tidak tercermin di dalam tatanan pemerintahan desanya yang saat ini sedang berjalan.


" Dari situlah saya tergerak untuk mencalonkan diri untuk merubah tatanan pemerintahan desa yang ada.Seandainya saya diberi amanah menjadi kepala desa, prioritas saya adalah memperbaiki kinerja petugas desa yang ada, sehingga akan tercipta tatanan pemerintahan desa yang lebih baik dari sebelumnya. Sejalan dengan tatanan pemerintahan desa yang baik, akan tercipta pembangunan desa yang lebih baik pula, " tegasnya.



Terkait peluangnya maju dalam Pilkades yang akan dilaksanaka pada Oktober mendatang, ia pun tidak memikirkan persaingan dengan beberapa kandidat lainnya.Menang kalah sudah hal lumrah baginya.Dia mengaku lebih menyerahkan segalanya kepada Allah SWT.Sebab, kata dia, mati, jodoh dan rejeki sudah diatur oleh sang Maha Pencipta.

Reporter : MD.Raharjo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar