Notification

×

Iklan

Iklan

Kabag AKO Apresiasi Kinerja dan Innovasi Camat Cicurug

Rabu, 18 Juli 2018 | Juli 18, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:55:29Z

Sukabumi, suakaindonesia.com - Kepala Bagian Akuntabilitas Kinerja Organisasi (Kabag AKO) Setda Kabupaten Sukabumi Teddy Rustandi mengapresiasi kinerja dan innovasi Camat Cicurug. Hal tersebut dikatakannya saat memimpin apel pagi di Kecamatan Cicurug, Selasa, 17 Juli 2018.

Bahkan Kabag AKO akan menurunkan tim survey external ke masyarakat di Kecamatan Cicurug guna mendapatkan informasi tentang pelayanan hingga ada tidaknya korupsi. Luar biasanya lagi lanjut Kabag AKO selain membuat terobosan pelaksanaan pelayanan keliling, Camat Cicurug menjadikan mobil dinasnya sebagai kendaraan operasional pelayanan keliling.
"Bukan hanya di Kabupaten Sukabumi tapi di Jawa Barat saya baru mendapatkan kendaraan operasional kecamatan dijadikan kendaraan operasional pelayanan keliling. Ini yang makin membuat saya salut ke Camat Cicurug." Kata Kabag AKO.


Kaitan dengan penilaian Zona Integritas (ZI) Kabag AKO akan melakukan survey sebanyak 250 warga di Kecamatan Cicurug dari berbagai macam profesi. Survey tersebut berkaitan dengan tata pelayanan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) hingga kepuasan pelayanan. Sebab WBK tersebut diarahkan untuk menuju Kecamatan Cicurug Wilayah Birokrasi Bebas Pungli dalam melayani masyarakat.


"Survey ini untuk lebih meyakinkan bahwa Kecamatan Cicurug telah melaksanakan amanat konstitusi secara benar dalam memberikan pelayanan pada masyarakat." Tegas Teddy Rustandi.



Sebab lanjut Teddy Kecamatan Cicurug satu dari 47 kecamatan yang di anggap layak untuk disertakan sebagai peserta penilaian ke tingkat nasional. Sementara itu di Kabupaten Sukabumi terdapat 4 organisasi perangkat daerah (OPD) yang akan mengikuti penilaian Pembangunan Zona Integritas yakni Kecamatan Cicurug, RSUD Sekarwangi, Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Atap (DPMPTSA)  dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).
Reporter : Herwanto
×
Berita Terbaru Update