Peserta Didik Baru SMK Tunas Harapan Pati Diberikan Pelatihan Wawasan Kebangsaan Oleh Dandim 0718 Pati Pada MOPDB - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Rabu, 04 Juli 2018

Peserta Didik Baru SMK Tunas Harapan Pati Diberikan Pelatihan Wawasan Kebangsaan Oleh Dandim 0718 Pati Pada MOPDB


Pati,suakaindonesia.com - Sekitar 940 Para calon Siswa SMK Tunas Harapan Pati tahun pelajaran 2018/2019 yang telah diterima hari ini telah diberikan pelatihan dan di haruskan untuk mengikuti MOPDB (Masa Orientasi Peserta Didik Baru) juga Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) & Pendidikan Karakter (04/03/2018).


Dalam pelatihan atau MOPDB tersebut diberikan langsung oleh Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.sos, dengan membawakan materi tentang  wawasan kebangsaan yang disampaikan kepada peserta Didik Baru, yang memiliki ada 4 Konsensus dasar  Negara yang diantaranya Pancasila,UUD 1945,Bhineka Tunggal Ika,NKRI,dan pengetahuan  tentang kerajaan  sriwijaya dan majapahit.
Adapun pesan Dandim Pati pada peserta Didik Baru "Belajar  yang benar jadi orang sukses kuasi indonesia dengan kemapuan adik - adik, dengan kekayaan Indonesia yang melimpah, para siswa harus bangga menjadi bangsa indonesia".
Lanjut Dandim "Sementara itu di era globalisasi saat ini semakin banyaknya ancaman multi dimensi. Oleh karena itu generasi muda khususnya para peserta didik sangat perlu diingatkan dan ditanamkan kembali tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara sejak dini dan dengan harapan kita tidak mudah rapuh dan tetap semangat".


Dan Dandim berperan pada peserta Didik Baru agar tidak mudah untuk dipengaruhi atau di pecah belah oleh siapapun , juga tetap menjaga kekompakan agar tetap utuh tidak tercerai berai.


"Serta tetap menjaga kebersamaan, tidak mudah tercerai-berai ,sehingga ke depan kita memiliki ketangguhan dalam menghadapai berbagai tantangan jaman. Apalagi para peserta didik ini merupakan generasi yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa ini ke depan" pungkas Dandim.

Redaksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar