BUMDes Di Desa Karangawen Tingkatan Perekonomian Masyarakat - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Jumat, 31 Agustus 2018

BUMDes Di Desa Karangawen Tingkatan Perekonomian Masyarakat


Pati,suakaindonesia.com – Keberadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Selamet Mandiri di Desa Karangawen Kecamatan Tambakromo Yang berjalan di bidang Kompeksi menjadi wadah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Desa.

Dengan adanya BUMDes Selamet Mandiri Di Desa Karangawen telah mampu meningkatkan perekonomian di Desa Khususnya bagi kaum ibu-ibu di Desa Karangawen Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati.

Sulaseh salah satu warga Desa Karangawen saat ditemui Media online SUAKA INDONESIA mengatakan "Dengan adanya BUMDes ini sangat membantu perekonomian desa maupun daerah Khusus bagi masyarakat Desa Karangawen, dan bisa untuk kegiatan para ibu ibu dari pada ngerumpi" ungkap Sulaseh saat ditemui di Rumah Kades,Jumat (31/08/2018).

Dalam waktu yang sama Sutiyono Kades Karangawen juga menyampaikan bahwa kegiatan usaha tersebut (menjahit) merupakan permintaan para ibu ibu.
"Warga meminta untuk kegiatan itu , saya selaku kepala desa ya menuruti kemauan masyarakat demi kebaikan dan kebaikan , intinya masyarakat makmur desa pun maju" ungkap Kades.

Kepala Desa (Kades) Karangawen Sutiyono menambahkan "BUMDes ini memang baru seumur jagung. Tapi geliatnya sudah bisa terlihat dalam mendorong kesejahteraan masyarakat. Termasuk manfaat keberadaan BUMDes ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat"pungkasnya.
Reporter : Redaksi/Bam'S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar