Notification

×

Iklan

Iklan

Merasa Di Bohongi Sejumlah Warga Geruduk Balai Desa Serang Tuntut Sertifikat Tanah

Jumat, 10 Agustus 2018 | Agustus 10, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:55:25Z

Petarukan,suakaindonesia.com – Ratusan warga  Desa Serang  Kecamatan Petarukan Pemalang menggelar aksi demonstrasi di depan Balai Desa pada Jumat  pagi (10/08/2018).


Warga menuntut Pertanggung jawabab   ABSBR (52th) Kepala Dusun satu Dokangjati yang telah melakukan pemungutan terhadap warga yang melakukan pengurusan sertifikat secara reguler .


Sebagian besar warga mengaku, diminta membayar uang untuk pengurusan sertifikat yang jumlah variasi antara satu juta limaratus  ribu hingga lima juta rupiah untuk proses pengurusan sertifikat tanah mereka,Uang yang dibayarkan kepada perangkat desa Serang tersebut hanya untuk pengurusan satu bidang tanah saja.
Salah satu warga Kunaini  warga Dusun Dokangjati mengaku saat itu diminta untuk membayar satu juta lima ratus ribu kepada oknum perangkat desa sebagai biaya pengurusan sertifikat tanah miliknya sejak tujuh tahun yang lalu.


Saya sudah membayar sebesar satu juta lima ratus rubu, untuk pengurusan sertifikat tanah saya, sudah dari tahun 2011 lalu. Tapi sampai sekarang belum ada kejelasan,” ucapnya.
Ungkapan senada juga disampaikan oleh Karyuti yang mengaku justru diminta uang senilai tiga juta untuk mengurus tanahnya yang ada satu bidang.


Saya diminta uang  tiga juta rupiah ke oknum Kadus tersebut dan sampai sekarang belum selesai-selesai. Katanya nanti-nanti. Trus bayarnya juga gak dikasih kwitansi,” .


Oleh karenanya warga menuntut pertanggung jawaban oknum kadus tersebut untuk segera merealisasi terbitnya sertifikat .


Saat di komfirmasi oleh sejumlah media Perangkat Desa Tersebut berdalih bahwa untuk proses kepengurusan sertifikat tanah warga terhambat karena berkas yang belum lengkap dan berjanji menyanggupi dalam waktu dua minggu dengan bertanda tangan diatas materai dan  di saksikan oleh sejumlah perangkat Desa maupun Pejabat dari Muspika setempat.

Reporter M Arifin praktisie
×
Berita Terbaru Update