Puncak Perayaan HUT Ke 69 Yonif 315/Garuda Digelar di Ujung Timur Titik Nol Kilometer Merauke - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Senin, 20 Agustus 2018

Puncak Perayaan HUT Ke 69 Yonif 315/Garuda Digelar di Ujung Timur Titik Nol Kilometer Merauke


Merauke,suakaindonesia.com - Batalyon Infanteri Yonif 315/Garuda merupakan salah satu, Satuan tempur yang langsung berada dibawah Korem 061 Suryakancana Bogor, yang berdiri 69 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 20 Agustus 1949.



Dihari jadinya yang ke-69, Yonif 315/Garuda yang sedang melaksanakan penugasan di Kabupaten Merauke, Papua menggelar Acara puncak Perayaan yang berlangsung di Ujung Timur titik Nol Kilometer Merauke, Papua, tepat pada Senin (20/8/2018).


Perayaan berlangsung cukup sederhana dengan dihadiri, Dansatgas Yonif 315/Garuda, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, S.E. beserta seluruh perwakilan anggota Pos-pos, unsur Muspika, Tokoh adat, Toga, dan Toma serta seluruh tamu undangan.



Berbagai rangkaian kegiatan dari puncak perayaan HUT ke 69, diawali dengan sambutan dari Dansatgas Yonif 315/Garuda dilanjut dengan pembacaan sejarah singkat lahiranya Yonif 315/Garuda.


Dan pemberian sembako kepada masyarakat serta pemotongan tumpeng oleh Dansatgas yang secara simbolis diberikan kepada para prajurit yang berulang tahun tepat di hari itu, sebagai tanda penghargaan. Kemudian dilanjutkan dengan Do’a sebagai ucapan syukur atas keberhasilan Yonif 315/Garuda dalam melaksanakan tugas diperbatasan.


Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif 315/Garuda dalam amanatnya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada instansi-instansi terkait, masyarakat dan seluruh tamu undangan yang telah hadir memenuhi undangan kami dalam rangka turut memeriahkan HUT Ke-69 Yonif 315/Garuda.



Walaupun diadakan dengan sangat sederhana dengan mengusung tema "Dimana Siliwangi Berada dan Bumi dipijak disitu Langit dijunjung” tetapi diharapkan memiliki makna yang mendalam, khususnya bagi kami dan seluruh anggota," ungkap Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, S.E.


Rendra menambahkan, Kami mohon do’a restu di HUT Ke-69 ini, mudah-mudahan Yonif 315/Garuda dapat melaksanakan tugas dengan baik, sesuai dengan semboyan kami, Berani, Tegar dan Setia.



"Dimanapun kami berada kami akan berani apapun tugas itu yang kami hadapi. Kami senantiasa mempunyai hati yang besar apapun rintanganya kami tetap tegar dan setia kepada tugas yang diberikan oleh Negara," Tegas Dansatgas.
Reporter : Nopi Hidayat (Bule)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar