Anggota Koramil 04 Kayen Jadi Inspektur Upacara Hari Senin Di SMPN 02 Kayen - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Selasa, 11 September 2018

Anggota Koramil 04 Kayen Jadi Inspektur Upacara Hari Senin Di SMPN 02 Kayen


Pati,suakaindonesia.com - Upacara Bendera Merah Putih merupakan kegiatan rutinitas mingguan yang dilaksanakan setiap Sekolahan di Kecamatan Kayen pada tiap hari Senin , Dan setiap upacara tersebut telah diikuti anggota TNI Kodim 0718 Pati yang diwakili oleh Koramil 04 Kayen .


Seperti halnya Salah satu Sekolah yang melaksanakan Upacara Bendera di Halaman kelas adalah SMP N 02 Kayen telah melibatkan anggota Dari Koramil 04 Kayen Kodim 0718 Pati untuk menjadi Pembina Upacara pada Senin (10/09/2018).

Kali ini giliran Serka Slamet Bati wanwil Ramil 04/kayen  yang ditujuk sebagai Inspektur Upacara atau Pembina upacara di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 02 Kayen Kecamatan Kayen Kabupaten Pati.


Kegiatan Upacara Bendera tersebut diikuti Seluruh Siswa siswi SMP N 02 Kayen sekitar ± 350 jiwa, Guru maupun stafnya sebanyak 20 jiwa dan 3 personil Dari anggota Koramil 04 Kayen.


Dalam upacara tersebut Serka Slamet Bati wanwil  Koramil kayen selaku Inspektur Upacar menyampaikan "Upacara bendera sangat penting karena dengan melaksanakan upacara bendera berarti kita tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sejarah dan cinta NKRI, Seperti kita ketahui bendera merah putih merupakan simbol Negara Kesatuan Republik Indonesia".

"Dan upacara bendera sendiri untuk melatih kedisiplinan, Disiplin adalah salah satu karakter atau akhlak yang mulia, Sebagaimana yang kita ketahui bahwa karakter adalah salah satu unsur pokok dalam kurikulum pendidikan Indonesia"Pungkasnya.

Redaksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar