Notification

×

Iklan

Iklan

Haul Ki Ageng Canthang Balung Bertepatan Malam Satu Suro

Selasa, 11 September 2018 | September 11, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:55:18Z

Pati,suakaindonesia.com - Malam satu Suro Selain malam tahun baru dalam kalender Jawa juga diyakini Oleh Masyarakat Dukuh Buloh Turut Desa Kayen Merupakan Haul Cikal bakal Di wilayah Dukuh Buloh yaituKi Ageng Canthang Balung .


Dalam Penghormatan warga pada leluhurnya di setiap Haul telah di adakan Serangkaian  acara Religi , Yang diawali Tahlil bersama , Khataman Al Qur'an, Sholawatan dan Pengajian Akbar yang digelar tiap tahunnya dan ini merupakan tahun yang ke 4 Diadakannya pengajian.(10/09/2018).


Dalam acara Puncak acara yang di isi Pengajian turut hadir Kepala Desa Kayen Marno, Pengurus Makam Ki Canthang Balung , Group Rebana "Cinta Rosul" yang memeriahkan acara dan para tokoh masyarakat setempat.


Dalam sambutannya Marno mengajak masyarakat untuk selalu rukun dan tidak menimbulkan permasalahan cuma gara gara penetapan jatuhnya hari dan tanggal pelaksanaan Haul .


"saya harapkan adanya ini tidak usah dipermasalahkan , orang yang sudah mati saja bisa menyatukan orang yang masih hidup kok , malah yang hidup mempermasalahkan hal yang tidak penting".


"Orang yang sudah meninggal saja mengumpulkan kita disini  mosok karena hal sepele yang masih hidup kok malah pada ribut , meributkan hal hal sepele" ungkap Kades.

Reporter : Aditya (kontributor)
×
Berita Terbaru Update