Pangkoopsau I : Seluruh Prajurit Koopsau I Harus Peka Dan Peduli dengan Kesulitan Masyarakat yang Ada Di Wilayahnya - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Senin, 17 September 2018

Pangkoopsau I : Seluruh Prajurit Koopsau I Harus Peka Dan Peduli dengan Kesulitan Masyarakat yang Ada Di Wilayahnya

Kabupaten Bogor,suakaindonesia.com -
Dengan tajuk “Think safety work safely, tingkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap faktor keselamatan terbang dan kerja, serta ciptakan budaya safety kapanpun dan dimanapun bertugas guna mencapai zero accident”.
Hal tersebut disampaikan oleh Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I (Pangkoopsau I), Marsekal Muda TNI Nanang Santoso, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Komandan Wing 4 Lanud Atang Sendjaja, Kolonel Pnb Bambang Juniar, saat bertindak sebagai inspektur upacara (irup) dalam upacara bendera tujuhbelasan bertempat di Main Apron Lanud Atang Sendjaja, Senin (17/9/2018).

Lebih lanjut Pangkoopsau I mengingatkan kepada segenap prajurit dan PNS di jajaran
Koopsau I untuk tidak melakukan tindak yang dapat merusak nama baik TNI AU.
“Saya mengingatkan kepada setiap Prajurit dan PNS agar tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik TNI AU, penyalahgunaan narkoba dan
pelanggaran disiplin lainnya, sebaliknya tingkatkan terus kualitas masing-masing individu untuk lebih bermanfaat bagi sesama," ungkap Pangkoopsau I.
Menyikapi kondisi bangsa Indonesia saat ini, dimana masih sering terjadi bencana
alam, baik bencana gunung berapi, gempa dan kebakaran hutan di berbagai wilayah, Pangkoopsau I menghimbau agar seluruh prajurit Koopsau I semakin peka dan peduli dengan kesulitan masyarakat yang ada di wilayahnya. 

Pangkoopsau I berpesan kepada seluruh jajaran Koopsau I agar tetap bina hubungan baik dan senantiasa menjaga netralitas TNI. “Bina hubungan baik dengan aparat pemerintah daerah dan komponen bangsa lainnya serta perkuat sinergitas TNI–Polri, guna menciptakan rasa aman bagi masyarakat, dan menjelang tahun politik menuju pemilihan umum 2019, agar seluruh prajurit Koopsau I selalu menjaga netralitas TNI," jelasnya.

Ketika dikonfirmasi awak media tentang pentingnya upacara bendera tujuhbelasan yang rutin dilaksanakan, Kepala Penerangan Lanud Atang Sendjaja, Letkol Sus H. David Rumayara, M.Th menjelasakan bahwa upacara pengibaran bendera sang Merah Putih sangat penting karena hal itu merupakan upaya dalam rangka menanamkan nilai-nilai kejuangan, semangat patriotisme dan rasa kebangsaan sebagai wujud kecintaan kepada tanah air Republik Indonesia.

“Selain itu, upacara bendera seperti ini sebagai salah satu media komunikasi dan sarana penyampain informasi maupun kebijakan aktual yang sifatnya umum dari pimpinan di komando atas yang perlu diketahui dan dipahami oleh para prajurit dan PNS yang berada di satuan-satuan melalui sambutan-sambutan yang dibacakan," pungkasnya.

Reporter : Nopi Hidayat (Bule)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar