Notification

×

Iklan

Iklan

PIA AG Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja Ikut SukseskanRekor Muri Membatik

Rabu, 03 Oktober 2018 | Oktober 03, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:55:10Z
Kabupaten Bogor,suakaindonesia.com - PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja mengikuti kegiatan membatik dalam rangka Hari Batik Nasional sekaligus mensukseskan Rekor Muri membatik yang dilaksanakan di depan Plaza Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Selasa (2/10/2018).
Giat rekor Muri membatik ini serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia yang diikuti oleh para istri TNI seperti Darma Wanita TNI (Mabes TNI), Bhayangkari (Polri), Persit Kartika Chandra Kirana (AD), Jalasenastri (AL) dan PIA Ardhaya Garini (AU).
Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja Ny. Erwin Buana mengatakan bahwa kami sangat bangga bisa mengikuti dan mensukseskan acara rekor Muri membatik dalam rangka hari batik Nasional ini. Dan kita ketahui bersama bahwa hari ini merupakan hari batik nasional yang sudah ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan Nonbendawi.

“Oleh karena itu saya berharap kegiatan membatik ini terus dilestarikan, karena batik itu merupakan warisan budaya Indonesia yang sudah di akui oleh dunia dan jangan sampai generasi muda sekarang melupakan warisan leluhur kita dan jangan sampai nantinya akan di klaim oleh bangsa lain," terangnya.
"Saat ini batik sudah menjadi bagian sehari-hari kehidupan masyarakat Indonesia, modelnya juga sudah beragam dan mengikuti trend fashion kekinian, berbagai kombinasi dan warna pun sekarang mudah ditemui," tutupnya.
Reporter : Nopi Hidayat (Bule)
×
Berita Terbaru Update