Akibat Hujan Deras 16 Desa Terendam Banjir - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Minggu, 18 November 2018

Akibat Hujan Deras 16 Desa Terendam Banjir

Kuala Kapuas,suakaindonesia.com - Akibat Curah hujan masih terlalu tinggi, Sebanyak 16 Desa terendam Air karena Banyaknya Curah hujan selama ini di lima kecamatan terendam banjir di Kabupaten Kapuas, Kepada Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas,Panahatan Sinaga mengatakan banjir tersebut karena air sungai Kapuas meluap akibat tingginya intensitas hujan dalam beberapa Minggu terakhir ini pada hari Minggu (18/11/2018).

Ia juga mengatakan, pihaknya telah menurunkan Tim Reaksi Cepat ( TRC ) untuk melakukan pendataan di lapangan terhadap 16 Desa yang teredam banjir di wilayah non pasang surut tersebut.

Menurut keterangan, Berdasarkan laporan PUSDALOP- BPBD kabupaten Kapuas dari 11-17 Nopember 2018 untuk untuk Desa yang terendam banjir di Kecamatan Kapuas Tengah terdiri dari yakni Desa Pujon, Pandeglang Muntei, Baju, Kota Baru, dan Desa Kayu Bulan.

 Ia menambahkan,"Berdasarkan hasil pemantauan Terakhir Pada tgl 18/11/2018 Sekitar pukul 08.00 WIB menurut keterangan debit air di Kecamatan Kapuas hulu sudah turun,dan pekarangan rumah penduduk tidak tergenang air lagi".
"Akibat banjiri ini, tidak ada korban meninggal dunia, hilang, luka maupun sakit dan rumah penduduk tidak ada yang mengalami kerusakan," Pungkasnya.
Ia menyampaikan, pihaknya melalui POSDALOP  PB BPBD Kapuas terus melakukan pemantauan, dan selalu berkoordinasi dengan seluruh Camat, dan Perangkat Desa di wilayah Kabupaten setempat.

Kita juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada banjir mengingat sementara ini curah hujan masih sangat tinggi dalam beberapa Minggu terakhir ini," pungkasnya.

Reporter : Suyanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar