Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua Pasopati Kabupaten Pati, Tepis Keterangan Kepala Desa Kertomulyo, Soal Potongan 20 Persen Dalam Proses Realisasi Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Tengah

Rabu, 14 November 2018 | November 14, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:55:01Z
Ketua PASOPATl Dwi Toto Saat Memberikan Keterangan Di DPRD Kabupaten Pati

Pati,suakaindonesia.com - Menanggapi keterangan konroversi Kepala Desa Kertomulyo, Kecamatan Trangkil, Pati, prihal adanya potongan 20 persen dalam proses pencairan bantuan keuangan Provensi Jawa Tengah oleh oknum mafia profosal. Ketua Paguyuban Kepala Desa Se Kabupaten Pati atau yang biasa disebut PASOPATI angkat bicara. (Rabu, 14/11/2018).

Ketua Pasopati, Dwi Toto, Kepala Desa Minto Rahayu, Kecamatan Winong, Pati, menampik tegas keterangan yang dilontarkan Kepala Desa Kertomulyo tersebut. Pasalnya, berdasarkan pengalaman dirinya selama menjabat Kepala Desa, hal tersebut sangat tidak benar dan tidak pernah ada.

"Keterangan saudara saya yang bernama Kuswanto Kepala Desa Kertomulyo itu ngawur, karena berdasarkan pengalaman saya menjadi kepala Desa hal seperti itu tidak ada, Karena dana bantuan tersebut langsung masuk ke nomer rekening Desa" Tegasnya.

Lebih lanjut, Dirinya juga menghimbau Kepada seluruh Jajaran Kepala Desa se Kabupaten Pati, agar dapat bersikap baik dan obyektif kepada rekan-rekan wartawan maupun LSM. 

"Wartawan dan LSM itu sebagai sosial kontrol. Jadi, setiap ada Rakor (Red-rapat koordinasi) ke 21 Kecamatan se Kabupaten Pati, saya selalu mengiatkan kepada Kepala Desa se Kabupaten Pati agar bersikap baik kepada mereka. Karena apapun bentuknya Wartawan dan LSM itu mitra kerja dari pemerintahan Desa. Sebap, tanpa adanya sosial kontrol seperti rekan-rekan Wartawan dan LSM, Kepala Desa dapat kelantur dalam melangkah." Pungkasnya.

Redaksi
×
Berita Terbaru Update