Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota Koramil 08/Cluwak Bantu Korban Angin Puting Beliung

Sabtu, 02 Februari 2019 | Februari 02, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:54:43Z

Pati,suakaindonesia.com - Pada musim hujan yang terjadi pada beberapa hari yang lalu , Terjadi Hujan disertai Angin kencang terjadi di Desa Sumur Kecamatan Cluwak mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami terkena dampaknya Salah satunya rumah seorang janda yang bernama Sumi (65 thn).


Guna meringankan beban korban bencana tersebut Kormil 08/Cluwak dan Dinas terkait memberikan bantuan dan membangun kembali rumah korban dengan sistem kerja bhakti pembenahan pada Sabtu (02/02/2019).



Adapun Rumah yang dilakukan pembangunan kembali adalah milik Sumi seorang janda warga Dukuh Belukan Desa Sumur Kecamatan Cluwak.




Adanya kegiatan gotong royong tersebut dibantu oleh warga sekitar dengan sukarela bersama anggota Koramil 08/Cluwak yang dipimpin oleh Serka Budi Santoso yang tidak lain bertugas sebagai Babinsa Desa Sumur.


"saya selaku Babinsa Desa Sumur melaporkan kejadian tersebut ke Perangkat Desa dan komando atas dan dilanjutkan ke Kecamatan, kemudian ditinjau dari pihak Kecamatan Cluwak dan hasilnya di laporkan ke BPBD Pati,” ungkap Serka Budi.



"Dalam bedah rumah tersebut dibantu oleh Baznas Kabupaten Pati, berupa uang tunai sebesar 10 juta, sedangkan bantuan berupa sembako dan perlengkapan, alas tidur dibantu dari PMI dan BPBD Kabupaten Pati ,Rumah bu Sumi ini terkena hujan angin pada 21 januari 2019 lalu" Pungkasnya.
Redaksi
×
Berita Terbaru Update