Notification

×

Iklan

Iklan

Hendak Memasak Menggunakan Kayu Bakar Malah Rumah Ikut Terbakar

Sabtu, 16 Maret 2019 | Maret 16, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:54:36Z

Pati,suakaindonesia.com - Beberapa Warga Dukuh Tanjung Rt.04 Rw.02 turut Desa Tanjunganom Kecamatan Gabus Kabupaten Pati Mengalami kerugian hingga ratusan juta karena amukan si jago merah dengan ganas menghanguskan 3 (tiga) rumah warga pada Jumat (15/3/2019).


Informasi yang dihimpun oleh Suaka Indonesia Sebanyak 2 Rumah warga,1 Area dapur dan 2 ton gabah ludes dilalap si jago merah, adapun pemilik rumah yang dilalap api adalah Parmi (59 thn), juga Parsi (50 thn ) Dan Suwartono (45 thn) hanya bagian dapur saja .
Kronologi kejadian Pada hari jum’at (15 /3/ 2019) sekitar pukul 15.00 wib Parmi memasak di dapur dengan menggunakan kayu bakar, namun api menjalar dan membakar kayu yang di luar liang dapur tempat masak, Parmi berusaha memadamkan dengan menyiramkan air namun tidak menguasainya Karena angin  kencang mengakibatkan dan api semakin membesar.

Sehingga api berkobar dan membakar seisi dapur Parsi dan menjalar ke rumah sebelah yaitu rumah milik Parmi, Korban akhirnya minta tolong pada warga yang lain dan warga melakun pemadaman dengan cara manual namun tidak mampu teratasi Akirnya api melalap habis rumah Parmi .

Dan warga dan perangkat desa Tanjunganom menghubungi pemadam kebakaran pati, Pemadam kebakaran sampai lokasi bersama satpol PP Kabupaten Pati api sudah menjalar sebagian Rumah suwartono bagian atap,Selang    30 menit api berhasil dijinakkan oleh petugas Pemadam yang di bantu Satpol PP Kabupaten Pati.
   
Dalam peristiwa tersebut tidak ditemukan adanya korban jiwa namun mengalami kerugian materiel berupa 2 rmh, 1 dapur, 2 ton gabah, Perabotan/ isi rmh habis dan 6 unit sepeda motor Kerugian di perkirakan mencapai ± Rp 300 juta.
Redaksi
×
Berita Terbaru Update