Bupati Pati Serahkan Bantuan Keuangan Bagi Pengurus Tempat Ibadah Di Eks Kawedanan Kayen - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Kamis, 23 Mei 2019

Bupati Pati Serahkan Bantuan Keuangan Bagi Pengurus Tempat Ibadah Di Eks Kawedanan Kayen



Pati,suakaindonesia.com - Lembaga Keagamaan ataupun Takmir (Pengurus) tempat ibadah di Kabupaten Pati Dibulan Ramadhan tahun 2019 Mendapatkan Bantuan Keuangan dari Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Pati, Pembagian Bantuan diberikan secara bergilir.



Kali ini giliran eks Kawedanan Kayen yang meliputi Kecamatan Sukolilo, Kecamatan Kayen, Kecamatan Tambakromo dan Kecamatan Gabus menerima bantuan Keuangan Pemkab Pati yang di serahkan langsung oleh Bupati Pati H.Haryanto SH,MM, dengan didampingi Wakil Bupati Pati H.Saiful Arifin dan Kepala Dispermades Kabupaten Pati Dr. Mukhtar SIP pada Kamis (23/05/2019).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pati H. Haryanto SH, MM, Msi ,Wakil Bupati Pati H. Saiful Arifin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) Dr. Mukhtar SIP,Para Camat, Kapolsek dan Danramil se eks Kawedanan Kayen.



Menurut Bupati bahwa bantuan keuangan dinilai semakin meningkat dan adanya bantuan tersebut guna untuk mempererat tali persaudaraan serta mempererat komunikasi antara pemerintah daerah dengan tokoh agama maupun tokoh masyarakat.






"Yang perlu kita ketahui bahwa bantuan keuangan ini dari tahun ke tahun semakin meningkat meskipun jumlahnya tidak seberapa, Di kesempatan lain apabila masih ada dana yang cukup, akan kita tingkatkan lagi", ujarnya.




Bupati mengimbau setelah ada penyerahan bantuan keuangan tersebut pihak desa sebaiknya langsung menyerahkannya langsung kepada para pengurus tempat ibadah maupun takmir, Dan Bupati Pati pun mewanti agar pemerintah desa tidak melakukan pemotongan sedikit pun.




Sambil bercanda Bupati sampaikan pesan "Untuk bapak ibu Saya ingatkan adanya bantuan ini jangan sampai ada potongan, Rp 600 ribu itu dapat dibelikan sirup, kacang atom, bahkan untuk beli sarung pun masih bisa" ucapnya sembari tertawa.





Dalam kesempatan yang sama Kepala Dispermades juga menyampaikan bahwa program semacam ini sudah berjalan lama dan untuk mendukung Program atau visi misi Bupati Pati guna mensejahterakan para tokoh Agama yang mengelola tempat ibadah.



"Program ini guna mendukung visi dan misi Bupati Pati yaitu meningkatkan peran serta para alim, tokoh masyarakat di bidang pengembangan manusia seutuhnya khususnya dalam rangka meningkatkan akhlaq budi pekerti", jelasnya.







"Atas komitmen penerima bantuan sejak awal menjabat sebagai Bupati tahun 2013 hingga sekarang, program ini pun terus mendapat tindak lanjut maupun peningkatan, Oleh karena itu saat ini masing - masing pengurus tempat ibadah mendapatkan bantuan sebesar Rp 600 ribu", pungkasnya.




Redaksi/Bambang S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar