Polres Palangkaraya Ikut Awasi Perkembangan Bayi Yang Dibuang Di Semak Semak - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Senin, 03 Juni 2019

Polres Palangkaraya Ikut Awasi Perkembangan Bayi Yang Dibuang Di Semak Semak


PALANGKARAYA, suakaindonesia.com - Ditemukan Seorang Bayi yang diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya di semak belukar, Setelah diketahui adanya bayi disemak akhirnya si bayi di bawa ke Siloam Hospital Palangkaraya.




Saat dikonfirmasi Kapolres Palangka raya AKBP Timbul RK Siregar membenarkan adanya penemuan bayi di semak semak dan dibawa ke Siloam Hospital dan setelah diketahui kondisinya membaik sang bayi di pindah ke Rumah Sakit milik Pemerintah yaitu RSUD Dr. Doris Sylvanus.




Kepada Media Siber Suaka Indonesia Kapolres Menyampaikan "Keadaan si bayi Setelah di nyatakan sehat oleh manajemen Siloam Hospital maka kita pindahkan ke RSUD Dr Doris Sylvanus," ungkapnya kepada wartawan Suaka Indonesia, Minggu, (02/06/2019).



Dipindahkannya ke RSUD Dr Doris Sylvanus, Dikarenakan RSUD Dr. Doris Sylvanus merupakan rumah sakit milik pemerintah, selain itu juga untuk memudahkan kepolisian dalam memantau perawatan bayi yang diduga di buang oleh orang tuanya.



Lanjut Kapolres " Jadi kita geser ke sini (RSUD Dr Doris Sylvanus.red) agar memudahkan koordinasi dengan pihak pemerintah salah satunya Seperti dinas sosial ataupun dinas dinas Terkait lainnya," imbuh Kapolres.




Masih lanjutnya "Selain itu untuk memudahkan pemerintah mengurus proses adopsi jika ada masyarakat yang ingin mempunyai anak asuh dan Ini juga berkaitan dengan adopsi bayi kalau ada masyarakat yang tertarik dan ingin memiliki anak asuh jadi lebih mudah prosesnya" Pungkasnya.




Reporter : Suyanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar