Notification

×

Iklan

Iklan

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pati Kali Beda Dari Tahun Sebelumnya

Kamis, 08 Agustus 2019 | Agustus 08, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:54:23Z


Pati,suakaindonesia.com - Perayaan Peringatan Hari jadi Kabupaten Pati ke 696 kali ini Berbeda dari peringatan sebelumnya, Karena perayaan kali menggelar prosesi kegiatan Boyongan dari Pendopo Kemiri atau yang sering disebut Pendopo Genuk Kemiri di Desa Sarirejo menuju ke Pendopo Kabupaten Pati.



Dan Kegiatan tersebut lebih meriah karena Masyarakat Kabupaten Pati bahkan dari luar pati hari ini antusias untuk menyaksikan prosesi kegiatan peringatan hari jadi kabupaten Pati ke 696 hingga membludak di sepanjang jalan .



Harapan Bupati Pati H.Haryanto SH,MM,Msi agar prosesi kirab boyongan bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat Kabupaten Pati dan khususnya bagi generasi muda untuk mengetahui sejarah tentang Kabupaten Pati.




Saat Ditemui di ruang kerjanya sebelum menuju Pendopo Genuk Kemiri Bupati Pati Haryanto menyampaikan  "Sayang bila momentum tahunan ini dilewatkan sebab prosesi boyongan ini merupakan tonggak berdirinya Kabupaten Pati, Sehingga selain jadi hiburan juga bisa jadi ajang edukasi tentang Sejarah Kabupaten Pati", ujarnya.



Adapun serangkaian Prosesi peringatan hari jadi kabupaten Pati pada tahun ini diawali dengan pengambilan duplikat pusaka Kuluk Kyai Kanigoro dan Keris Kyai Rambut Pinutung di Pendopo Genuk Kemiri turut Desa Sarirejo



Setelah melakukan prosesi tersebut lalu diberangkatkan menuju Pendopo Kabupaten Pati dengan ikuti kirab budaya dari berbagai macam kesenian , Dengan dikelilingi ribuan penonton yang ikut jalan guna menyaksikan kemeriahan Perayaan Peringatan Hari jadi Kabupaten Pati ke 696 tersebut.


Reporter : Bam'S

×
Berita Terbaru Update