Peringatan Sumpah Pemuda Di Jepara Gelar Festival Gebyar Kebangsaan - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Jumat, 01 November 2019

Peringatan Sumpah Pemuda Di Jepara Gelar Festival Gebyar Kebangsaan




Jepara,suakaindonesia.com - Berlangsung di bertempat di Gedung Wanita Jepara telah dilaksanakan kegiatan Festival Gebyar Kebangsaan dan Deklarasi Kebangsaan untuk Organisasi Kepemudaan dan Generasi Milineal Di Kabupaten Jepara dalam Peringatan Sumpah Pemuda 2019 yang di hadiri Sebanyak Kurang lebih 500 orang , Pada hari Kamis (31/10/2019) selama 90 menit mulai pukul 13.30 wib hingga 15.00 Wib Yang sebelumnya acara dimulai dilaksanakan kegiatan Apresiasi musik kebangsaan oleh Pelajar SMA/ SMK se Kabupaten Jepara .






Turut hadir dalam acara tersebut Plt Bupati Jepara H. Dian Kristiandi S.Sos, Kapolres Jepara di wakili Kasat Bimas AKP Hadi Suprastowo, Dandim 0719/Jepara di wakili Danramil kota  Kapten Chb. Edi Susanto, Kepala Bakesbangpol Jepara Drs. Dwi Rianto MM, Ketua  MUI Kab. Jepara Drs. Mashudi M.Ag, Kasat Pol PP Jepara Drs. Istono MM, Perwakilan Camat se Kabupaten Jepara, turut hadir juga Guru SMA/SMK se Kabupaten Jepara, Ormas di Kabupaten Jepara
dan para Pelajar SMA/SMK se Kabupaten Jepara.



Dalam sambutannya PLT Bupati Jepara menyampaikan "Pada kesempatan yang berbahagia ini mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas rahmat dan hudayahNya kita bisa hadir dalam keadaan sehat wal afiat  di kegiatan Festival Gebyar Kebangsaan dalam memperingati Hari Sumpah Prmuda"



Masih Lanjutnya "Hari Sumpah Pemuda merupakan peringatan akan perjuangan heroik para pemuda pada masa itu bagi Bangsa Indonesia pada 91 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 28 Oktober 1928, sebanyak 71 pemuda lintas suku, agama dan daerah dari seluruh penjuru tanah air, berkumpul dan mengikrarkan visi sebagai satu tanah air, satu bangsa,dan satu bahasa yaitu, INDONESIA " tegasnya.



"Dengan ikrar yang sangat monumental sebagai awal dari tonggak perjalanan bangsa Indonesia, untuk itu, pada kesempatan ini saya mengajak hadirin sekalian untuk menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada para tokoh pemuda tahun 1928, yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda" imbuhnya.



PLT Bupati Jepara juga mengajak Pemuda untuk Indonesia Maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreatifitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul menghadapi persaingan dunia.





"Hari ini adalah hari kebangkitan seluruh anak muda Jepara dan Lewat momentum ini saya berharap, seiring kemajuan teknologi, pemuda-pemudi Jepara akan terus bergerak, memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan 
kebesaran Jepara, kebesaran Bangsa Indonesia terutama di mata dunia, Dan Dengan semangat Sumpah Pemuda tetap mengilhami kita dalam melaksanakan tanggung jawab dan tugas pengabdian bagi Jepara, bangsa, dan negara Indonesia,
Jayalah Pemuda Indonesia, Jayalah Pemuda Jepara" Pungkasnya.


Reporter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar