Notification

×

Iklan

Iklan

LSM GMBI Distrik Pati Menyatakan Tegas Menolak RUU HIP

Senin, 29 Juni 2020 | Juni 29, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:54:09Z
LSM GMBI 

Pati,suakaindonesia.com -Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) Distrik Kabupaten Pati Wilter Jawa Tengah gelar aksi damai di gedung DPRD Kabupaten Pati dengan secara tegas menyatakan penolakan dan meminta Pada DPRD Kabupaten Pati segera menyampaikan Pada DPR RI untuk menghentikan pembahasan tentang Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) pada Senin (29/6/2020).

Dalam aksi damai LSM GMBI Distrik Pati di ikuti ratusan anggota LSM GMBI dari beberapa Kecamatan di Pati dan Dipimpin Oleh Sekdis (Sekretaris Distrik) Pati M.Zaenuri bertindak Sebagai Koordinator sekaligus sebagai penanggung jawab aksi damai tersebut, Dan dalam aksi damai tersebut di terima langsung oleh papa pimpinan DPRD Kabupaten Pati antaranya ketua DPRD Kabupaten Pati H.Ali Badrudin SE,Wakil Ketua 1 H.Joni Kunianto ST,MMT, Wakil Ketua 2 H.Hardi dengan di dampingi Kabagops Polres Pati dan Kapolsek Pati kota.

Karna PANCASILA sudah final sebagai ideologi Falsafah Berbangsa dan Bernegara sebagai kepribadian bangsa yang berdaulat, bermartabat, Adil serta menjunjung keaneka ragaman sesuai BHINEKA TUNGGAL IKA berbeda – beda tetapi satu juga. Dan PANCASILA adalah sumber dari segala hukum bahkan kedudukannya lebih tinggi dari UUD 1945 bukan malah mengecilkan menempatkan PANCASILA menjadi ke bawah.

M.Zaenuri Selaku Ketua Koordinator aksi damai sekaligus sebagai Sekretaris Distrik Kabupaten Pati Wilter Jawa Tengah dalam Gedung DPRD Kabupaten Pati pada intinya meminta pada DPRD Kabupaten Pati Menyampaikan Pada Pada DPR RI untuk Menghentikan Atau menolak RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila).

Dan Juga Untuk menyoroti rumusan RUU HIP yang mengabaikan Tap MPRS XXV/1966 sebagai acuan di mana dalam Tap MPRS XXV/1966 berisi tentang pembubaran Partai Komunis Indonesia dan telah dinyatakan sebagai organisasi terlarang di seluruh wilayah kedaulatan NKRI serta larangan untuk menyebarkan Faham atau ajaran Komunis/marxisme-Lenimisme.

LSM GMBI Distrik Pati secara tegas meminta kepada pemerintah dan DRR RI untuk segera menghentikan pembahasan RUU HIP bukan sekedar menunda karna PANCASILA sudah Final,dan ini pasti akan menjadi polemik di masyarakat  Dan LSM GMBI Siap membela mati matian demi keutuhan NKRI.

Kami Prajurit Setia GMBI SETIA BELA PANCASILA dan UUD 1945, BHINEKA  TUNGGAL IKA dan NKRI Adalah HARGA MATI tegas menolak RUU HIP, apabila Pemerintah dan DPR RI masih memaksakan diri untuk tetap melakukan pembahasan RUU HIP maka kami akan melakukan pembelaan bersama rakyat untuk mengawal dan membatalkan RUU HIP itu dan demi NKRI kami rela hingga titik darah penghabisan,”Ungkap M.Zaenuri .

Reporter : Bam'S
×
Berita Terbaru Update