Desa Bumiharjo Gelar Musrenbangdes Untuk Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2021 - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Kamis, 19 November 2020

Desa Bumiharjo Gelar Musrenbangdes Untuk Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2021



Pati,suakaindonesia - Memasuki akhir Tahun 2020 Desa Bumiharjo Kecamatan Winong Kabupaten Pati menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Bumiharjo Tahun 2021.

Acara yang di laksanakan pemerintahan Desa Bumiharjo Kamis pagi (19/11) di balai desa Bumiharjo bertujuan menyampaikan laporan pembangunan di tahun 2020 dan merencanakan pembangunan untuk tahun 2021 kepada perwakilan masyarakat yang telah diundang oleh pemdes Bumiharjo.


Turut hadir dalam acara tersebut ,Muspika yang di wakili Sektretaris Camat Winong ,Kasi Tata Pemerintahan ,Kasi Pemerintahan Desa (PMD),Kasi Keamanan beserta Ketertiban ,Kapolsek Kecamatan Winong Beserta anggota, Danramil Kecamatan Winong Beserta anggota,Tim Kesehatan dari Puskesmas Winong , Perangkat Desa,BPD , Ketua RT dan RW Desa Bumiharjo dan tokoh masyarakat.


Dalam sambutanya Kepala Desa Bumiharjo Sumari,SH menyampaikan bahwa musrenbangdes 2021 akan lebih melanjutkan pembangunan yang telah dilaksanakan tahun sebelumnya diantaranya pembangunan infrastruktur,kesehatan masyarakat,pembangunan sektor pertanian dan Ekonomi masyarakat.


Sementara Camat Winong yang diwakili Sekcam menyampaikan "Musrenbangdes sebaiknya mesyarakat bisa memberikan masukan kepada Pihak desa tentang lokasi mana yang di prioritaskan atau lebih dahulu di laksanakan pembangunan karena masyarakat biasanya yang lebih tahu tentang lingkunganya",jelasnya.


Dalam Kesempatan yang sama Kapolsek Winong Menyampaikan "Memasuki musim hujan kita harus waspada terhadap bencana ,baik bencana angin kencang,banjir dll,manfatkan babinkamtibmas dan Babinsa untuk melapor agar segera ditangani ,jelas Kapolsek Winong Iptu Agung dalam sambutanya.


"Sementara menyangkut Covid 19 Kepolisian Sektor Winong telah menggelar beberapa operasi yustisi dan sosialisasi agar masyarakat taat dengan protokol kesehatan yakni dengan memakai masker setiap keluar rumah ,cuci tangan dan menjaga jarak aman setiap berkumpul", imbuhnya.


Ditempat terpisah Kepala Desa Sumari,SH ditemui awak media menyampaikan "Acara Musrenbangdes ini merupakan acara tahunan pada akhir tahun guna melaporkan kegiatan pembangunan tahun berjalan kepada masyarakat dan merencanakan pembangunan untuk tahun depan dengan meyerap aspirasi masyarakat agar terjadi sinergisitas antara pemerintah desa Bumi Harjo dengan masyarakat terutama dalam menentukan lokasi pembangunan desa",pungkasnya.


Reporter : Basudewo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar