Nelayan Tewas Di Perairan Bawean Saat Melaut - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Rabu, 02 Juni 2021

Nelayan Tewas Di Perairan Bawean Saat Melaut



Rembang,suakaindonesia.com - Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Desa Tasikagung Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang Kedatangan Kapal Nelayan KM Karunia Barokah dengan membawa  jenazah ABK yang meninggal dikarenakan tenggelam saat melaut pada tanggal 2 Juni 2021 pukul 18.30 wib.



Peristiwa itu terjadi di duga karena kelalain dalam bekerja seorang ABK yang kurang berhati-hati saat melakukan aktivitas di kapal.


Kronologi kejadian Kapal Nelayan KM Karunia milik Wiwin Sulistiani yang di Nahkodai oleh Sudarto mengalami kecelakaan, kemudian Sudarto melaporkan kepada pemilik kapal tersebut untuk diteruskan melapor pada Polair Rembang dan Pos AL Rembang.




Adapun Kronologis kejadian Pada hari Sabtu tanggal 29/05/2021 Kapal KM Karunia Barokah berangkat melaut dari Pelabuhan TPI Tasikagung Rembang selama 2 hari perjalanan (hari senin tanggal 31-05-2021), KM Karunia Barokah sampai lokasi penangkapan ikan di sekitar perairaan Bawean yang kemudian sekira pukul 13.00 menebar jaring,Sekira pukul 19.00-20.00 ABK Aziz mandi kemudian terpeleset dan langsung dilakukan pencarian namun belum diketemukan.



Setelah dilakukan pencarian selama kurang lebih 2 hari, pada hari Rabu 2 Juni 2021 jenazah berhasil ditemukan oleh ABK lainnya dan langsung dibawa kembali menuju Rembang.



Adapun Korban bernama Aziz alias Paijo (25th) warga Desa Soditan Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang Yang kesehariannya sebagai Nelayan, adapun dengan saksi yang bernama Zamroni bin Slamet (35th) Agama Islam warga  Desa Sidomulyo Kecamatan Sedan No HP : 082136433347



Jenazah begitu tiba di pelabuhan perikanan pantai Desa Tasikagung langsung dibawa ke RSUD Rr. R. Soetrasno Rembang untuk dilakukan pemeriksaan Lebih lanjut.


Reporter : Kontributor Rembang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar