7 Bintara Abit Otsus TNI Laksanakan OJT - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Jumat, 06 Agustus 2021

7 Bintara Abit Otsus TNI Laksanakan OJT

 




Pati,suakaindonesia.com - Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan peningkatan kemampuan teritorial yang diikuti oleh tujuh orang Bintara Abituren Otonomi Khusus TNI AD Ta. 2021.



Kegiatan yang berlangsung di ruang data kodim 0718/Pati pagi tadi dihadiri oleh Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, M.I.Pol, Perwira Seksi teritorial Kodim Pati Kapten Inf Kusmiyanto, para Danramil serta Babinsa kakak asuh yang akan menerima tujuh personel Bintara Abit Otsus TNI AD, Jumat Pagi sekitar pukul 09.43 wib (06/08/2021).




Rencana tujuh personel Abit Otsus TNI AD putra-putra terbaik Papua tersebut akan melaksanakan On The Job Training (OJT) selama 2,5 bulan di empat Koramil wilayah utara yakni Koramil 03/Tayu, Koramil 06/Margoyoso, Koramil 08/Cluwak dan Koramil 10/Dukuhseti dibawah bimbingan Babinsa yang ditunjuk sebagai pendamping.




Menurut penuturan Dandim 0718/Pati kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pelaksanaan tugas teritorial, serta memahami tugas-tugas dilapangan yang akan diterapkan kembali ke daerah masing-masing.“Rekan-rekan akan melaksanakan pelatihan lapangan di wilayah Kodim Pati, sedangkan dalam pelaksanaan selama kegiatan OJT para personel akan tinggal di rumah para Babinsa yang telah ditunjuk sebagai pendamping selama 2,5 bulan,”ujar Dandim.



Ia juga memeparkan bahwa pada program umum lulusan pendidikan militer akan ditempatkan di satuan tempur maupun satuan bantuan tempur. “Namun karena ini merupakan program khusus, nanti rekan-rekan akan langsung masuk ke satuan kewilayahan atau satuan teritorial,”terangnya. 



Dandim juga menambahkan bahwa ketujuh personel tersebut setelah melaksanakan OJT nantinya akan kembali ke Rindam IV/Diponegoro dan selanjutnya akan ditempatkan sebagai Babinsa diwilayah Kodam XVIII/Kasuari.



Reporter : Indra P /Pdim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar