Sulitnya Mengurus Pembuatan KTP Ada Apa Dengan Dukcapil Pati - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Senin, 13 September 2021

Sulitnya Mengurus Pembuatan KTP Ada Apa Dengan Dukcapil Pati

Kantor Disdukcapil Pati




Pati,suakaindonesia.com - Setelah Mendapatkan informasi terkait Sulitnya Mengurus Pembuatan KTP maupun KK Awak media mengunjungi Kantor Camat Pati Kota Pada Senin 13 September 2021, Kedatangan Media disambut langsung oleh Camat Pati Kota di ruang kerjanya .


Kedatangan awak media guna mengkonfirmasi adanya informasi dari masyarakat  dengan keterkaitan dengan DUKCAPIL Pati yang pelayanannya sangat tidak memuaskan bagi masyarakat, karena masyarakat seakan dipermainkan bagai bola pimpong.



Dan Ketika disinggung soal pelayanan dari Kecamatan Camat Pati memanggil salah satu pegawainya yang membidangi terkait pelayanan, guna memberikan tanggapannya pada awak media tersebut yaitu pegawai khusus yang mengurusi operator kependudukan yang di tempatkan di kecamatan oleh Capil.


Niko sebagai operator kependudukan dari Capil "mengatakan kepada awak media Global investigasinews.com "bahwa yang terjadi saat ini pelayanan Aktivasi KTP di kecamatan terlambat dan troblem hampir setahunan,Ia bilang juga di sana tidak menjadi satu dengan atasan kadang mis komunikasi dengan bawahanya atau kasi-kasinya,di kasih tau apa lupa,kalau memang capil bisa melayani ya di layani,kalau memang di alihkan ke kecamatan ya saya terima,dan yang saya tahu setiap di sana pasti di suruhnya ke kecamatan"ucapnya.


Didik sebagai Camat menambahkan dalam berbincanganya"kecamatan itu pegawainya di tempatkan di kecamatan,kalau di kecamatan bisa melayani kependudukan ya sudah to di serahkan semua di kecamatan,jadi Capil tidak usah ikut melayani,ibarat "colke dase di gondeli buntute"makanya saya tidak perduli alat itu rusak atau gimana di betulin atau tidak bukan tanggungan saya"pungkasnya.

Masyarakat berharap,agar pemerintah kabupaten Pati,Bupati selaku kepala daerah memberikan teguran kepada dinas Dukcapil Pati agar memberikan pelayanan yang terbaik dan cepat serta tanpa pungli.


Redaksi / Global News

Tidak ada komentar:

Posting Komentar