Setiap Dapil Kirim Kandidat Untuk Ikut Perebutan Ketua Pasopati - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Selasa, 14 September 2021

Setiap Dapil Kirim Kandidat Untuk Ikut Perebutan Ketua Pasopati




Pati,suakaindonesia.com - Sejak dibukanya Pendaftaran Balon (Bakal Calon) Ketua Pasopati yang dimulai 9 September sampai 13 September 2021, Hingga menjelang Memasuki penutupan hari Senin (13/9/2021) pukul 11.50 WIB telah masuk Berkas Lamaran Balon (Bakal Calon) Sejumlah 5 Pendaftar Hingga Penutupan Pendaftaran Tidak ada perubahan. 



Setelah Penutupan dilanjutkan Penetapan Bakal Calon Menjadi Calon Ketua Paguyuban Solideritas Kepala Desa dan Perangkat Desa Kabupaten Pati (Pasopati)  Sejumlah 5 calon kandidat calon Ketua Pasopati Kabupaten yang ikut mewarnai demokrasi pemilihan Ketua Pasopati merupakan dari Kepala Desa (Kades) aktif.


Adapun Kades yang Mengikuti Kontesasi untuk memperebutkan kursi Ketua Umum Pasopati periode 2021-2027 , dan Pelaksanaan ini dengan kesepakatan bersama tidak dilaksanakan pengambilan undian nomor urut melainkan nomor urut ditentukan sesuaikan dengan Saat Kandidat Mendaftar. 


Kandidat yang akan bersaing untuk merebutkan Kursi Ketua Pasopati Adapun Nama nama dan Nomor urut,No 1 Saman Kades Sukobubuk Perwakilan Dapil 1,No 2 Sutrisno Kades Sumbermulyo Perwakilan Dapil 4 ,No 3 Pandoyo Kades Tegalharjo Perwakilan Dapil 3, No 4 Maksum Kades Talun Perwakilan Dapil 5, dan No 5 Ahmad Rifai Kades Dukuhseti Perwakilan Dapil 2.



Setelah penetapan Calon Panitia mengungkapkan bahwa panitia akan melakukan sosialisasi pelaksanaan Pemilihan Ketua Pasopati yang dituangkan dalam aturan Tata Tertib (Tatib), sebelum Pelaksanaan pemilihan Ketua Pasopati dilangsungkan pada 18 September 2021 mendatang.


Nabiyanto Pada wartawan Media Suaka Indonesia Menyampaikan "ada 5 calon kandidat yang sudah melengkapi Berkas berkas dan di nyatakan sah menjadi calon Ketua Pasopati yang diikuti Kepala Desa aktif , setelah ini Panitia akan sosialisasikan tentang pelaksanaannya, dan selanjutnya kita tinggal memantau pelaksanaan itu" ungkap Nabiyanto.


Ditempat yang sama, Anggota Panitia Penyelenggara pelaksanaan Pemilihan Pasopati Ismunardi menjelaskan, Sistem pemilihan untuk pemilihan Calon Ketua Pasopati akan disentralkan di tiap Kecamatan, dan penghitungannya akan dilaksanakan di masing-masing Kawedanan.


"Penghitungannya nanti di tiap-tiap kawedanan, dan setelah itu hasilnya akan disetorkan ke kami sebagai penyelenggaran re organisasi pemilihan Ketua Pasopati" ungkapnya.


Masih lanjutnya "Harapan Kami, Siapapun yang terpilih menjadi Ketua Pasopati agar bisa membawa aspirasi aspirasi Semua Kepala Desa di Kabupaten Pati yang mana tujuannya untuk kepentingan masyarakat Pati da kedepannya agar menjadi lebih baik" pungkasnya.


Reporter : Bam's (Basudewo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar