Sudah Mulai Ada Pemasangan Papan Peringatan Di Areal Sampah Liar Di Kayen - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Kamis, 30 September 2021

Sudah Mulai Ada Pemasangan Papan Peringatan Di Areal Sampah Liar Di Kayen

Papan Peringatan di jl Kayen - Pati Km 1


Pati,suakaindonesia.com - Pasca muncul informasi Berita Media Suaka Indonesia yang berjudul "Kayen Butuh Tambahan Bak Sampah" kemarin (29/09/2021) , Tadi pagi hari Kamis (30/9/2021) Sudah Mulai terlihat terpasang banner dengan tulisan "Pembuang Sampah Liar Akan Diproses Hukum Sesuai Ketentuan Yang Berlaku" Dari Tim Sapu Jagad Pembuang Sampah Liar DLH Kabupaten Pati . Di lokasi Ruas Jalan Kayen-Pati KM 1 Tepatnya di Depan Puskeswan Kecamatan Kayen.


Meskipun Sudah ada Papan peringatan yang terpampang di banner tersebut, Lokasi sepanjang jalan antara Polsek Kayen keutara hingga SPBU Jatiroto masih terlihat banyak sampah yang tercecer di pinggir jalan raya tersebut.



Adanya Papan peringatan tersebut tidak memberikan perubahan , Meskipun ada banner bertuliskan peringatan dan ancaman oknum Pembuang Sampah Liar seakan tidak menghiraukan adanya tulisan pada banner, karena dianggapnya suatu hal yang biasa sebab tidak ada tindakan yang serius atas peringatan maupun ancaman yang tertera pada banner yang berdiri tegak di Pinggir jalan tersebut.



Menurut Salah satu warga yang tidak diketahui namanya yang sedang melintas saat ditanya media Suaka Indonesia pada Kamis (30/9/2021) Ia menyampaikan bahwa tulisan yang ada pada banner tidak akan efektif bila tidak dilakukan penindakan yang tegas guna meminimalisir adanya oknum nakal yang suka membuang Sampah sembarangan.


"Ya , Walaupun di pasang banner dengan tulisan Segede apapun saya kira tidak dapat membasmi sampah liar, Menurut saya sih kurang efektif bila mana tidak diikuti penegakan peraturan daerah tentang sampah itu sendiri, karena dianggapnya tidak ngefek adanya tulisan tulisan itu,sebab dianggapnya tidak ada sangsi yang serius" tegasnya.


Dan ketika disinggung terkait cara mengatasi pembuangan sampah liar atau sembarangan "Harapan saya, ada tindakan yang serius yang dilakukan oleh pemerintah, Bila ingin tidak ada sampah berceceran seperti ini, saya sangat setuju bila ada tambahan bak sampah di wilayah sini, saya yakin akan mengurangi Sampah yang berceceran di pinggir jalan, Karena sudah disediain Bak sampah" Pungkasnya.


Reporter : Bam's (Basudewo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar