Indonesia Melaju Ke Final Setelah Bungkam Singapura 4-2 - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Sabtu, 25 Desember 2021

Indonesia Melaju Ke Final Setelah Bungkam Singapura 4-2

 




Indonesia,suakaindonesia.com - Melakoni Pertandingan Pada leg kedua semifinal Piala AFF Suzuki 2020 antara timnas Indonesia vs Singapura berjalan sangat sengit dan pertandingan berakhir dengan skor 4-2, Hingga Pertandingan dengan adanya babak tambahan 2x15 menit setelah laga berakhir imbang 2-2 di waktu 2x45 menit.

Dengan hasil 4-2 Pada leg kedua ini maka Indonesia telah lolos ke final dengan agregat 5-3 atas Singapura, Yang sebelumnya Pertandingan pada leg pertama semifinal antara Singapura lawan Indonesia berakhir imbang 1-1 di Stadion Nasional Singapura pada 22 Desember 2021.

Shin Tae-yong Pelatih Skuad Garuda turunkan dengan formasi yang berbeda dari laga sebelumnya, Kali ini Shin Tae-yong meracik dengan Ezra Walian di turunkan sebagai starter Pada pertandingan leg kedua yang berlangsung di stadion Nasional Singapura,25 Desember 2021.

Pada menit ke-12 Babak pertama Indonesia berhasil Memimpin 1-0 Atas Singapura

Gol diciptakan oleh Ezra Walian yang memanfaatkan assist dari Witan Sulaeman. Dan sebetulnya Indonesia mendapatkan peluang Pada menit ke-38 Ramai Rumakiek mendapat kesempatan melakukan tendangan bebas, Namun Tendangan Ramai Rumakiek yang menuju ke gawang Singapura itu bisa ditangkap oleh penjaga gawang Singapura.


Indonesia Mendapatkan tekanan pada menit ke-40 dan lini pertahanan Indonesia mendapatkan ancaman dari pemain Singapura dan Indonesia masih Beruntung Sang kiper Nadeo Argawinata dan barisan belakang Indonesia mampu mengatasinya.


Pada menit akhir pada babak pertama Gawang Indonesia kebobolan, Singapura mampu menyamakan kedudukan lewat Song Ui-young, Gol itu terjadi hanya selang dua menit setelah bek Safuwan Baharudin dikeluarkan dari lapangan karena diganjar kartu merah serta mendapatkan dua kartu kuning, Dan Score Indonesia 1-1 Singapura hingga turun minum.


Kembali bermain setelah istirahat turun minum kedua tim bermain dengan sengit , Dan masih skuad yang sama Tidak ada pergantian pemain yang dilakukan oleh kedua kesebelasan. Pelatih Scuad Garuda Shin Tae-yong baru melakukan pergantian pemain Pada menit ke-54 dengan menurunkan Hanis Sagara Putra menggantikan Ezra Walian.


Pergantian pemain itu ternyata diikuti oleh Singapura juga melakukan pergantian pemain ketika memasuki 30 menit akhir Mereka memasukkan penyerang Ikhsan Fandi, gelandang Shawal Anuar, dan Faris Ramli sekaligus.


Alhasil pergantian pemain yang dilakukan Singapura langsung memberikan dampak Pada menit ke-62, Ikhsan Fandi berhasil mengirimkan umpan terobosan kepada Shawal Anuar ketika skuad Garuda tengah sibuk menyerang. Namun, sepakannya masih belum tepat sasaran, sehingga Indonesia masih aman terhindar dari kebobolan.




Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Kembali melakukan pergantian pemain Pada menit ke-66 dan menurunkan 3 pemain inti diantaranya Elkan Baggott, Irfan Jaya dan Egy Maulana Vikri masuk menggantikan Rizky Ridho, Ramai Rumakiek dan Ricky Kambuaya.



Setelah diturunkanya 3 pemain inti Scuad Garuda Singapura harus kehilangan satu bek lagi Irfan Fandi pada menit ke-67 mendapatkan hadiah kartu merah, sehingga mereka harus bermain dengan sembilan pemain Untuk mengatasi hal itu bek Amirul Adli diturunkan untuk menggantikan gelandang Song Ui-young pada menit ke-70.


Secara mengejutkan, Indonesia malah kebobolan pada menit ke-74. Shahdan Sulaiman berhasil menjebol gawang Nadeo lewat tendangan bebas. Sehingga kedudukan menjadi 1-2 untuk Singapura.


Pertandingan tetap berjalan sengit. Meski Singapura hanya bermain dengan sembilan pemain, mereka tetap mampu mengimbangi permainan skuad Garuda.


Pratama Arhan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-87, sehingga kedudukan kembali imbang menjadi Indonesia 2-2 Singapura. Pada tambahan waktu di babak kedua, Singapura kembali mendapat kesempatan untuk bisa memenangi pertandingan melalui tendangan penalti setelah pemain Indonesia melakukan pelanggaran di area terlarang. Namun, Faris Ramli yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya karena tendangannya mampu dibaca dan ditepis oleh Penjaga gawang Indonesia dan Kedudukan imbang 2-2 bertahan hingga waktu normal berakhir.


Pertandingan Indonesia vs Singapura Dengan hasil imbang Pada leg kedua ini maka akan dilanjutkan dengan babak tambahan waktu 2x15 menit untuk menentukan pemenang.


Menghadapi Singapura yang bermain dengan sembilan pemain, timnas Indonesia berusaha bermain agresif saat pertandingan babak tambahan waktu dimulai Hasilnya mereka mampu memberikan tekanan sehingga tercipta gol bunuh diri Shawal Anuar, sehingga kedudukan berubah menjadi 3-2 untuk Indonesia.


Setelah kebobolan, Singapura melakukan bergantian pemain bertahan dengan menurunkan Bek Nazrul Nazari masuk menggantikan Zulqarnaen Suzliman pada menit ke-94.


Sementara itu, di kubu Indonesia, Evan Dimas masuk menggantikan Rachmat Irianto yang harus ditandu keluar lapangan karena mengalami cedera Pada bahu kanannya.


Egy Maulana Telah menunjukkan kwalitasnya dengan mencetak gol keempat untuk timnas Indonesia pada menit ke-105+2', dan Egy berhasil merubah Kedudukan Indonesia 4-2 Singapura.

Indonesia melakukan serangan balik oleh Irfan jaya melaju kencang dan berhadapan dengan penjaga gawang Hasan. Pada menit ke-118, kiper Singapura, Hassan Sunny diganjar kartu merah setelah melakukan pelanggaran terhadap Irfan Jaya saat hendak menghentikan pemain timnas Indonesia itu. Ikhsan Fandi kemudian menggantikan Hasan sebagai kiper Singapura.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan timnas Indonesia atas Singapura 4-2 di leg kedua semifinal Piala AFF 2020. Dengan hasil ini, skuad Garuda lolos ke final. Mereka akan bertemu pemenang antara Vietnam atau Thailand besok 26/12/2021.


Redaksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar