Desa Kauman Juwana Gelar Seni Budaya Dalam Acara Pencanangan Kampung Pancasila - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Sabtu, 04 Juni 2022

Desa Kauman Juwana Gelar Seni Budaya Dalam Acara Pencanangan Kampung Pancasila



Pati,suakaindonesia.com - Pencanangan Kampung Pancasila Di Desa Kauman kecamatan Juwana berlangsung meriah dengan beragam seni budaya yang dipentaskan di sepanjang jalan desa Kauman.


Rombongan Dandim 0718/Pati saat meninjau Mural disambut oleh grup seni musik Angklung dari siswa- siswi SD Rajawali Juwana serta grup Barongsai Laksa Dharma dari Klenteng Tyoe Tik Bio Juwana dan masyarakat yang mengenakan pakaian adat sebagai simbol kebhinekaan.Sabtu,(04/06/2022).


Tari Gambyong juga menambah kemeriahan dalam acara penyambutan tersebut yang menunjukkan beragamnya seni budaya yang ada di desa Kauman.


Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P mengucapkan terimakasih kepada kades Juwana atas dukungan Pencanangan Kampung Pancasila di desa Kauman.


Dandim berujar bahwa pencanangan Kampung Pancasila di kabupaten Pati sudah ke 18. "Dan kedepan mudah- mudahan setiap kecamatan akan memiliki satu desa sebagai kampung Pancasila yang merupakan tolak ukur toleransi meskipun beda agama suku namun tetap satu jua,"Ujar Dandim.


Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa latar belakang dibentuknya kampung Pancasila, karena telah adanya degradasi moral dan lunturnya jiwa Pancasila dan nasionalisme di kalagan milenial belakangan ini.


"Masyarakat merasa asing terhadap Pancasila serta nilai-nilai Pancasila, sehingga untuk menegakkan dan menerapkan nilai-nilai luhur Pancasila serta  menumbuhkan toleransi agama dan sikap gotong royong, kami terpangil untuk memperbaikinya,"sambungnya.


"Pancasila harus dijadikan way of life atau sebagai pandangan hidup bangsa yang mengandung makna bahwa semua kehidupan bangsa Indonesia sehari-hari harus sesuai dengan sila-sila dari Pancasila,"Tandas Dandim


Acara pencanangan Kampung Pancasila pagi tadi dipusatkan di Klenteng Tyoe Tik Bio dihadiri oleh  Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P  M.I.P, AKP Eko Pujiono Kasat Binmas Polres Pati, Ka Kesbangpol Kab Pati Drs. Sugiyono, M.M., Forkopimcam Juwana, Jaringan Gusdurian Pati Edy Siswanto, KKUB Juwana, Kades Kauman Ahmad Purwanto dan perangkatnya, Toga, Tomas dan Toda desa Kauman Kecamatan Juwana serta undangan instansi terkait.


Redaksi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar