Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Tanggapan Selamet Widodo SH Terkait Sejumlah Kades Aktif Masuk Parpol

Sabtu, 02 Juli 2022 | Juli 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:53:30Z



Pati,suakaindonesia.com - Setelah dilantiknya Danu Ikhsan Sebagai Ketua PAC PDIP Kecamatan Pati Kota Kabupaten Pati yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Desa Panjunan dengan masa baktinya 2019 - 2025 itu menjadi perhatian publik, Dan mendapatkan tanggapan dari Sejumlah Masyarakat maupun aktifis Termasuk Pandoyo Kades Tegalharjo Trangkil juga Ketua Pasopati (Paguyuban Solidaritas Kepala Desa dan Perangkat Desa Kabupaten Pati).



Ketua Pasopati Saat konfirmasi via pesan singkat WA " Tanggapan Kami sesungguhnya kami selaku ketua para kepala desa sudah berjuang , agar kami punya hak hak yang sama dengan para pejabat yang terpilih berdasarkan proses politik toh presiden bisa jadi pengurus Partai, gubernur , Bupati dan walikota bisa. Kenapa kok Kades Kemudian dimarjinalkan dalam tanda kutip hak hak Kades tidak sama dengan mereka" ucap Pandoyo lewat pesan Suara WhatsApp.




Masih lanjutnya , Kepala Desa kan bukan jabatan Karir dan bukan ASN juga gitu lho, ngapain dibelenggu hak hak politiknya dan secara resmi kami sudah mengajukan pada dinas instansi terkait dan jalur perjuangan semestinya Kedepan Kepala Desa bisa untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif tanpa harus mundur dari jabatannya itu aja " Tegas Pandoyo.




Berbeda dengan yang sampaikan Selamet Widodo SH  "Sebenernya Dalam Undang undang nomor 6 tahun 2014 Undang undang tentang Desa disitu sudah cukup jelas, Jadi pasalnya sudah limitatif tidak perlu penjelasan apapun" Jelas Widodo.



Masih lanjutnya, Bahwasanya huruf (g) kalau gak salah Itu Kepala Desa Memang tidak diperbolehkan menjadi pengurus Partai Politik simpatisan atau apapun yang berkaitan dengan Partai Politik itu sudah jelas dihuruf g kalau tidak salah dalam undang undang tentang Desa itu Sudah jelas disitu dan huruf i nya juga dijelaskan diperkuat Kembali karna apa Kepala Desa adalah sebagai pihak yang harus Netral Dalam baik Kampanye Pilkada Pemilu , bupati maupun apapun " Tegas Widodo.



Reporter : Bam's

×
Berita Terbaru Update