Ketua Pasopati Ciderai Tugas Jurnalis - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Kamis, 07 Juli 2022

Ketua Pasopati Ciderai Tugas Jurnalis

 





Pati,suakaindonesia.com - Dalam acara Pertemuan Pasopati Dengan PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) Dan Paguyuban BPD di ruang Pertemuan Pasopati Dalam mensikapi tuntutan kenaikan tunjangan BPD yang belum terealisasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati yang di pimpin langsung oleh Pandoyo Kades Tegalharjo selaku Ketua Pasopati itu dalam sambutan pembukaan sampaikan Pernyataan yang menciderai tugas jurnalis di kabupaten Pati, Pada Kamis (7/7/2022) .



Ketua Pasopati (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) juga menjabat sebagai Kepala Desa Tegalharjo seakan tidak paham dengan tugas wartawan atau jurnalis yang jelas dan gamblang dalam UU NO.40 Tahun 1999 tentang Pers Sehingga dengan lantang memberikan pernyataannya di dalam forum tersebut.




"Ini ada wartawan tidak apa apa,Ini Jagongan Desa bukan politik jadi Jangan pernah takut sama mereka (wartawan.red) banyak Kades dan perangkat yang sekarang kurang berani menghadiri pertemuan seperti ini gara-gara takut diberitakan yang tidak-tidak," Ucap Pandoyo.



Masih Lanjutnya, Mereka hanya cari salam tempel saja, Kepala Desa yang sudah lama menjabat 3 periode menjabat sebagai kepala desa dirinya merasa enggan karena tidak akan maju lagi "aku wes ora arep maju meneh kok ngopi Leh kok ubyak ubyak " sedangkan Kepala Desa yang masih baru itu merasa masih banyak hutang kalau ketemu wartawan tau sendiri lah harus ada salam tempelnya, itu sebenarnya yang di takutkan para kades" ungkap Pandoyo dalam sambutannya.




Sedangkan dalam sejarah kemerdekaan bangsa ini tidak luput dari peran pers, sedangkan UU No. 40 Tahun 1999 Tentang Pers, kemerdekaan pers merupakan salah satu wujud kedaulatan rakyat dan menjadi unsur yang sangat penting untuk menciptakan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang demokratis, sehingga kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat.



Sebagai Tokoh yang dituakan para Kades di kabupaten Pati, Pandoyo seharusnya paham dan lebih bijak dalam penyampaian dalam sapa dihadapan publik, Dalam acara tersebut selain dihadiri Dari unsur Pasopati, PPDI dan anggota BPD juga turut hadir dari Kepolisian maupun TNI.


Reporter : Bam's 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar