Notification

×

Iklan

Iklan

Trotoar Alun Alun Pati Ambyar

Rabu, 03 Agustus 2022 | Agustus 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:53:21Z

 

Foto trotoar Alun Alun Pati Rusak 






Pati,suakaindonesia.com - Pusat Pemandangan Di Kabupaten Pati alami kerusakan pada Dua titik. Kerusakan pada trotoar Penutup parit Alun-alun Pati terlihat ambyar yang disinyalir  disebabkan dari Truk tronton yang melintas di alun alun Pati.



Ada Dua titik kerusakan terletak di sisi tepi alun-alun sebelah Selatan. Satu titik di depan Masjid Agung Baitunnur Pati. Sisanya di sebelah timur dekat pertigaan arah Hingga Kemarin (1/8) masih terlihat puing puing beton trotoar ambyar berserakan masuk ke parid alun-alun Pati. 



Salah satu pengunjung juga warga sekitar yang enggan disebutkan namanya ketika di tanya oleh media Suaka Indonesia Dirinya mengatakan tak mengetahui secara pasti sebab kerusakan trotoar alun-alun itu. dan sepengetahuannya parit alun alun sudah mengalami rusak sejak Senin (1/8) sekira pukul 06.30 Wib 



"Saya sering lewat melintasi alun alun ini, dan tadi pagi saya lihat keadaan trotoar alun-alun sudah mengalami Kerusakan pada parit itu. Mungkin karena truk menyenggol alun-alun. Soalnya, ada sedikit bekasnya di sana," jelasnya.



Sementara itu, pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat yang membidanginya, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kerusakan tersebut. Diduga ada truk tronton yang melintasi sekitar alun-alun.



"Kami konfirmasi ke Dinas Perhubungan (Dishub), CCTV-nya tak menyorot di sisi kerusakan itu. Tapi kejadiannya tadi malam (31/7). Saya duga karena truk tronton itu," ujar Kepala DLH Pati M. Tulus Budiharjo dikonfirmasi kemarin (1/8).



Dia mengatakan pihaknya akan memperbaiki trotoar rusak itu secepatnya. Menimbang, tak lama lagi peringatan kemerdekaan (17 Agustus). 



"Besok (2/8) akan kami perbaiki. Kami tadi sudah ancang-ancang untuk perbaikan. Paling lama dua hari perbaikan itu. Soalnya, ini sebentar lagi 17 Agustus. Jadi harus segera diperbaiki," tukasnya. 



Perbaikan kerusakan ini sudah ada anggarannya. Lanjut Tulus, sumbernya dari dana pemeliharaan Kanstin (penguat tepi taman). Tapi tak dijelaskan secara rinci berapa anggaran yang digunakan untuk perbaikan trotoar itu. 



"Pos pemeliharaannya kanstin itu. Kami mandiri memperbaiki kerusakan itu. Mau mencari orang yang merusak juga tak bisa. Plat nomornya tak terekam CCTV. Intinya saya suruh cepat untuk memperbaiki," pungkasnya. 



Reporter : Bam's 

×
Berita Terbaru Update